Inspiration

Jangan Baper Jangan Ge-er, Hanya Prabowo Berpeluang Gantikan Presiden Jokowi! Menurutmu?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Untuk para pendukung Presiden Jokowi yang maju dalam Pilpres 2019 bersama KH Ma’ruf Amin sebagai wakilnya jangan baper dulu membaca judul tulisan ini. Take it easy girls and guys! Buat para pendukung Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno juga jangan ge-er dulu. Santai aja! Memang kenyataan dan kebenaran politik bahwa hanya Prabowo sajalah yang berpeluang menggantikan Presiden Jokowi untuk memimpin Republik Indonesia periode 2019-2024 mendatang. Mengapa? Inilah jawabannya.

Referensi pihak ketiga

Mengapa hanya Prabowo yang berpeluang menggantikan Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 nanti? Jawabannya jelas donk. Karena, rival dalam Pilpres 2019 nanti memang hanya Prabowo kan. Maka, wajar saja kalau hanya Prabowolah yang berpeluang menggantikan Presiden Jokowi. Peluangnya hanya pada Prabowo, bukan Amin Rais, bukan AHY, atau lainnya sebab yang terdaptar di KPU sebagai Capres 2019 hanya Presiden Jokowi dan Prabowo saja. Ya nggak?

Lalu bagaimana Prabowo bisa menggantikan Presiden Jokowi? Jawabannya pun jelas. Tentu saja, syaratnya hanya satu saja. Prabowo harus memenangkan hati rakyat untuk mengalahkan petahana yakni Presiden Jokowi. Tapi mungkinkah Prabowo berhasil memenangkan hati rakyat untuk bisa mengalahkan Presiden Jokowi? Nah, ini yang jawabannya tidak bisa dipastikan!

Referensi pihak ketiga

Bahwa Prabowo berpeluang menggantikan Presiden Jokowi, itu pasti lah! Sebab dialah satu-satunya yang menjadi calon presiden selain Presiden Jokowi. Soal bisa menang atau tidak, itu urusan rakyat! Rakyatlah yang akan menentukan kemenangan, apakah Prabowo, ataukah rakyat tetap akan memilih Jokowi melanjutkan kepemimpinannya sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode kedua.

Karenanya, tak perlulah para pendukung Presiden Jokowi baper dengan tulisan ini. Juga, tak perlulah para pendukung Capres Prabowo ge-er alias gede rasa. Semua masih harus dibuktikan dalam Pilpres 2019 mendatang. So, ngapain ribut-ribut perang tagar? Mau #2019GantiPresiden kek, mau #2019PrabowoPresiden kek, atau #2019JokowiTetapPresiden kek, yang terpenting justru ini.

Referensi pihak ketiga

Mari kita usung tagar yang bermartabat ini yakni #NKRI-Utuh-Rukun-Damai-Sejahtera. Itulah salah satu prasyarat paling fundamental untuk mewujudkan peradaban kasih bagi masyarakat Indonesia yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agama dan kepercayaannya.

Begitulah Sahabat! Bagaimana menurut pendapatmu? Silahkan dan terima kasih atas tanggapan dan komentar yang diberikan. Tuhan memberkati kita dan bangsa kita dengan keutuhan, kerukunan, damai dan sejahtera. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 7/9/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/417030539043300?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.