Inspiration

Jangan Mengeluh Agar Sukses dan Bahagia! Begitu Nasihat Jack Ma kepada Kita, Mau Mencoba?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Setiap orang pasti tergoda untuk mengeluh atas keadaan dirinya sendiri dan bahkan keadaan orang lain yang tidak sesuai dengan harapan. Namun tunggu dulu, inilah nasihat Jack Ma, sosok yang pada awalnya dianggap gagal, namun kini menjadi salah satu dari jajaran orang terkaya dan tersukses secara fenomenal. Mari kita simak nasihatnya.

Referensi pihak ketiga

Jack Ma bilang, kita semua memiliki harapan dan impian tentang masa depan kita. Kita semua khawatir tentang masa depan.

Bagi Jack Ma, mengenal orang-orang terkenal dan tersukses merupakan suatu keberuntungan. Ambil contoh misalnya, yang disebut Jack Ma, Bill Gates, Warren Buffet, Jack Welch, Larry Page dan Mark Zuckerberg. Namun, Jack Ma juga bilang, perbedaan antara orang-orang yang terkenal dan orang biasa adalah bahwa mereka sangat optimis terhadap masa depan mereka. Mereka selalu bersikap optimis atas masa depan mereka.

Referensi pihak ketiga

Dan inilah yang disimpulkan oleh Jack Ma, bahwa mereka tidak pernah mengeluh. Mereka selalu mencoba menyelesaikan semua masalah, bahkan bukan masalah sendiri, tetapi masalah orang lain. Khusus bagi yang masih muda, berangkat dari ini, Jack Ma pun menegaskan bahwa aset terbaik yang kita miliki adalah Anda masih muda.

Referensi pihak ketiga

Lalu sekalig lagi, Jack Ma bilang, jangan mengeluh! Biarlah orang lain mengeluh. Orang yang mengeluh adalah orang yang gagal. Maka, jangan pernah bilang bahwa saya tidak bisa. Sebaliknya, pikirkanlah bagaimana caranya berpikir beda. Gunakan kecerdasan Anda sendiri untuk berpikir. Ketika orang lain sukses, ketika orang lain bahagia; maka Anda pun akan sukses dan bahagia. Mau dengar nasihatnya langsung? Simak lampiran youtube ini.

Orisinil – Sumber SB30TV (published Oct, 30, 2017)

Semoga nasihat Jack Ma tak lenyap ditelan euforia. Maka, mari kita lakukan saja dalam kehidupan kita, apa pun tugas dan panggilan kita. Meski Jack Ma memberi nasihat bagi orang muda, namun, cocok juga loh, nasihatnya dihayati oleh orang yang sudah tua bahkan lanjut usia.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 3/9/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi youtube SB30TV (30/10/2017)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/83421860444183?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.