Inspiration

Luar Biasa Istimewa Nasihat Kebangsaan TGB Ini. Makjleb!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Menimbang situasi dan kondisi bangsa kita akhir-akhir ini, nurani kita terusik. Hati kita perih. Jiwa kita berduka. Bangsa kita sedang meradang karena hembusan-hembusan pemberitaan tentang kelompok tagar 2019 ganti presiden versus 2019 tetap Jokowi kian memanas. Kubu yang satu menyerang kubu yang lain berusaha untuk tetap tenang meski kadang tampak meradang.

Referensi pihak ketiga

Syukurlah, ada sosok luar biasa istimewa yang akrab disapa TGB, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang Zainul Majdi. Teduh sekali nasihatnya.

Sebagaimana dilansir detik.com (09/08/18), TGB mengatakan, “Tidak boleh ada sikap permusuhan yang lahir dari bangsa ini hanya karena perbedaan pandangan politik. Justru perbedaan itu seharusnya dipandang sebagai upaya bersama-sama dalam membangun bangsa ini.”

Referensi pihak ketiga

Lebih lanjut Gubernur NTB yang kini mendukung Pemerintahan dan Pencapresan Jokowi itu mengajak kita semua untuk membuang dendam dan benci. Inilah nasihatnya, “Mari kita bersihkan ruang publik kita dari ujaran kebencian, dari hal-hal yang membuat kita semakin menjauh sama lain sesama anak bangsa.”

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam peradaban kasih. Tuhan memberkati.***

Panti Wredha Maria Sudarsih Ambarawa, 5/9/2018

Sumber: refleksi terinspirasi detik.com

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2752265782329858?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.