Inspiration

Menyedihkan! Mengapa Kasus Rumah Eko Purnomo Bisa Terjadi? Semoga Segera Teratasi!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Di tengah hiruk-pikuk dunia media sosial dan politik, terhidang peristiwa yang bikin sedih dan prihatin. Inilah kasus tentang rumah Eko Purnomo (37) yang terkepung benteng milik tetangganya. Beritanya sudah viral di mana-mana. Namun solusinya belum ada.

Seperti dilansir banyak laman, salah satunya www.kompas.com, Eko Purnomo adalah warga Kampung Sukagalih, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Kini Eko harus tinggal di kontrakan gegara tak ada akses masuk ke rumahnya sendiri. Itu terjadi karena akses ke rumahnya sendiri terkepung tembok-tembok dan bangunan tetangganya dari sisi depan, samping kiri, kanan dan belakang.

Aneh tapi nyata. Tentunya, rumah Eko sudah ada terlebih dahulu, baru kemudian pemilik bangunan-bangunan baru yang mengepungnya. Ini sungguh aneh, menyedihkan dan memprihatinkan. Masih ada juga hidup bermasyarakat yang seperti itu!

Kasus ini sampai-sampai membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku siap turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut, bila Wali Kota Bandung Oded M Danial tidak bisa mengatasinya. Ah, jangan sampai masalh beginian pun lantas ditumpukan pada Presiden Jokowi! Itu gara-gara Jokowi Presiden RI makanya muncul kasus rumah Eko Purnomo! Bisa saja orang nyinyir seperti itu, senyinyir oposan yang mengomentari oleh-oleh nilai investasi untuk negeri ini sepulang Presiden Jokowi dari Korsel hahaha.

Yah, kita berdoa saja agar perkara yang dalam kewenangan Pemkot Bandung itu segera bisa diatasi. Justru yang bikin penasaran itu menurutku adalah mentalitas sosial-kemasyarakatan para tetangga yang tega mengepung rumah Eko Purnomo itu! Sungguh menyedihkan!

Bagaimana menurut Sahabat Peradaban Kasih?

Terima kasih. Tuhan memberkati Eko Purnomo. Salam Peradaban Kasih.***

JoharT Wurlirang, 12/9/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi www. kompas.com (12/9/2018, 15.35 WIB, Penulis: Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani, Editor: Aprillia Ika)

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga

Referensi pihak ketiga

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1289523864845213?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.