Inspiration

Persekusi? Hanya Ada 1 Kata: Lawan! Jangan Mau Diprovokasi, Dukung Pemerintahan Yang Sah!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tiba-tiba kata persekusi mencuat kembali terkait dengan kasus penolakan massa rakyat terhadap gerombolan pengusung tagar #2019gantipresiden. Namun mari kita periksa dari sisi bahasa, Benarkah mereka mengalami persekusi?

Referensi pihak ketiga

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) persekusi berarti pemburuan sewenang-wenang terhadap seorang atau sejumlah warga dan disakiti, dipersusah, atau ditumpas. Ada makna aktif bahwa pelaku persekusi mendatangi (bahkan memburu) yang dipersekusi di tempat lediamannya.

Contoh kasus, saya didatangi oleh orang atau sekelompok orang yang kemudian membuat saya tersakiti, susah dan teraniaya secara sewenang-wenang oleh yang bersangkutan. Itu namanya persekusi.

Referensi pihak ketiga

Tapi kalau saya mendatangi suatu tempat atau rumah orang atau kota tertentu dengan maksud memecah belah dan memprovokasi lantas saya ditolak oleh warga terkait; menurutku itu bukan persekusi. Itu namanya penolakan yang sah sebab mereka tahu bahwa kedatanganku hanya akan membuat resah dan susah. Maka mereka atau orang tertentu menolak.

Harusnya ini membuatki berefleksi dan berintrospeksi diri bahwa ternyata kehadiranku yang provokatif sudah membuat orang lain resah hingga menolak kehadiranku. Itu baru cerdas! Bukannya malah menuduh pihal lain melakukan persekusi! Itu namanya memutarbalikkan fakta dan pembodohan! Emangnya negeri ini milik kamu sendiri sehingga bisa bersikap seenak sendiri semau gue lo peduli ape!

Referensi pihak ketiga

Mari bersikap waras dan berani bicara melawan gerombolan yang mau mengacau hidup bersama dengan alasan menyelamatkan bangsa hahaha. Justru para penolak itulah yang boleh disebut telah menyelamatkan bangsa ini dengan keberanian menolak para provokator itu.

Hanya ada satu kata: Lawan!

Bagaimana menurutmu Gan? Terima kasih. Tuhan memberkati. Semoga bangsa kita diselamatkan dari ulah para provokator yang melawan pemerintahan yang sah ini! Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 4/9/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi kata persekusi dan peristiwa aktual tolak #2019gantipresiden

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2059679839071895?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.