Inspiration

Presiden Joko Widodo Yang Jujur vs Fadli Zon Yang Nyinyir, Siapa Membodohi Siapa Gitu Loh?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sebenarnya saya malas untuk menulis artikel ini. Tapi ingat filosofi Jawa dan saran dari guru saya dan sahabat KH A. Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus, “Sing waras aja ngalah!”; jadi saya mencoba untuk menulis juga. Hal ini bukan karena saya tidak suka pada sekelas Fadli Zon, tetapi justru karena aku merasa kasihan dengan gaya politiknya. Politik nyinyir menabur getir!

Referensi pihak ketiga

Ini tentang komentar Fadli Zon atas oleh-oleh kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Korea Selatan. Seperti yang dilaporkan pojoksatu.id, kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan, berhasil membawa pulang kesepakatan bisnis sebesar US $ 6,2 miliar yang setara dengan Rp.81.7 trilyun (2018 APBN dengan nilai tukar rupiah Rp. 13,400 per dolar AS). Nilai investasi berasal dari proyek-proyek 15 yang ditandatangani antara Korea Selatan bisnis dan Republik Indonesia.

Referensi pihak ketiga

Menurut pendapat saya, justru komentar nyinyir Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, itu adalah memberi kesan bodoh dan membodohi rakyat. Aliran sungai itu kalau sumbetnya kotor, aliran airnya juga kotor bahkan beraroma tak sedap. Saya berdoa saja semoga Saudara Fadli Zon ini selalu sehat, lahir dan batin.

Referensi pihak ketiga

Selamat buat Presiden Jokowi. Terus dan tetap berprestasi. Semakin dibully justru semakin dikasihi. Maju terus Pak Jokowi menyejahterakan rakyat dari Sabang sampai Merauke, dari Aceh sampai Papua! Tuhan pasti melindungi dan menjaga banngsa kita dengan Joko Widodo sebagai Presiden kita bersama. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 12/9/2018

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan warta pojoksatu.id

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2102541515535901?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.