Inspiration

Sungguh Malang Nasib Malang!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sungguh malang nasib Malang. Membaca berita bahwa 41 dari 45 anggota DPRD Malang menjadi tersangka kasus korupsi, ini sangatlah mengerikan.

Referensi pihak ketiga

Sebagaimana dilansir oleh viva (Lucky Aditya) sebanyak 41 dari total 45 .anggota DPRD Kota Malang di Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka terjerat kasus suap APBD perubahan Kota Malang Tahun 2015.

Menurut laporan Merdeka.com (Nanda Perdana Putra) anggota DPRD Kota Malang mencatatkan rekor jumlah tersangka kasus korupsi terbanyak dalam sejarah Republik ini. Dalam kasus suap APBD-P 2015, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan 41 dari 45 anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka. Jumlah ini mengalahkan kasus suap APBD Pemprov Sumut yang menjerat 38 anggota DPRD Kota Sumatera Utara periode 2009-2014 sebagai tersangka.

Kasus ini menurutku sungguh amat mengerikan. Proses pemerintahan dan legislasi pun akan pincang. Karenanya, benar pula bila dibilang bahwa proses pembangunan di Kota Malang akan terganggu. Oh sungguh Malang nasib Kota Malang.

Semoga segera kevakuman ini segera teratasi secara bijaksana demi kesejahteraan rakyat. Para koruptor yang nota bene adalah para legislator itu sungguh tak bernurani sehingga bersikap serakah di tengah upaya memberantas korupsi ini.

Semoga kasus ini menyadarkan siapa saja untuk berhati-hati dalam mengelola hasrat rakus laksana tikus. Dah gitu ajah! Terima kasih. Tuhan memberkati masyarakat Kota Malang agar dengan kesejahteraan dan hidup yang tenang. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 4/9/2018

Sumber: viva dan merdeka.com

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2877481058677473?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.