Inspiration

Bagi Korban Gempa di Palu, Perang untuk Merawat Kemanusiaan Bukan untuk Menghancurkannya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dalam rangka solidaritas negara-negara di dunia bagi para korban gempa dan tsunami di Palu; suasananya seperti perang. Namun perang itu untuk merawat kemanusiaan, bukan sebaliknya untuk menghancurkannya! Bagaimana penjelasannya?

Referensi pihak ketiga

Sebagaimana dilansir bbc.com (04 Oktober 2018), Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan ada enam kebutuhan bantuan untuk menanggulangi bencana di Palu dan sekitarnya. Yang dibutuhkan adalah transportasi udara, tenda, alat pengolahan air, generator, field hospital (rumah sakit lapangan), dan fogging .

Untuk keperluan itu dinutuhkan sejumlah pesawat angkut udara. Sejauh ini, sudah empat negara yang menawarkan bantuan pesawat angkut Hercules C-130 untuk mengangkut bantuan kemanusiaan. Ada dua pesawat dari Singapura, satu pesawat dari Korea Selatan dan satu pesawat dari pemerintah Inggris serta dari Jepang. Jepang, selain menawarkan bantuan pesawat Hercules C-130 juga menawarkan helicopter MI-17.

Referensi pihak ketiga

Masih menurut keterangan Sutopo, dua pesawat Hercules C-130 yang membawa bantuan kemanusiaan dari Singapura juga sudah terparkir di hangar C Bandara Haji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Dua pesawat yang mengangkut bantuan kemanusiaan ini sudah bertolak ke Bandara Mutiara Sis-Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu (03/10) siang.

Begitulah solidaritas dalam bentuk bantuan pesawat-pesawat udara Hercules itu difungsikan untuk perang dalam rangka merawat kemanusiaan bukan untuk menghancurkannya. Semua itu dalam rangka kemanusiaan.

Referensi pihak ketiga

Semoga perang macam begini menginspirasi kita. Jangan sampai negara-negara lain berjibaku perang untuk merawat kemanusiaan; justru anak-anak negeri sendiri dan elite politik tertentu malah saling perang dalam kebenciaan dan penghinaan bahkan dengan cara berbohong demi meraih kekuasaan. Ini akan memalukan!

Bagaomana menurut Ucers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: https: //www.google.co.id/amp/s/www.bbc.com/indonesia/amp/indonesia-45717773

JoharT Wurlirang, 7/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4196615352086692?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.