Inspiration

Belarasa dan Solidaritas bagi Korban Gempa di Palu. Inilah Contoh Hebatnya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Peristiwa duka seperti terjadi dalam gempa dan tsunami di Palu menumbuhkan belarasa dan solidaritas. Belarasa dan solidaritas bagi korban gempa di Palu terus bertumbuh dengan segala bentuknya.

Referensi pihak ketiga

Menurutku, inilah contoh hebatnya. Saya tidak punya contoh lain yang hebat kecuali yang dilakukan Presiden Jokowi. Begini. Dua hari sesudah gempa dan tsunami terjadi, Presiden Jokowi berdoa dari Solo untuk korban gempa dan tsunami Palu. Bahkan sesudah itu Jokowi langsung berangkat ke Palu. Luar biasa istimewa. Itulah yang terjadi pada hari Minggu, tanggal 30 September 2018.

Selanjutnya, sebagai Presiden RI, Jokowi terus memantau dan berkoordinasi dengan semua pihak dalam rangka belarasa dan solidaritas untuk korban gempa di Palu. Bahkan juga dengan para pemimpin negara lain tingkat dunia yang peka dan berbelarasa bagi korban gempa dan tsunami.

Referensi pihak ketiga

Bahkan, sementara pihak tertentu sibuk dengan urusan hoax dan kebohongan publik soal penganiayaan Ratna Sarumpaet; Presiden Jokowi sibuk bekerja untuk Palu. Itulah sebabnya, tanggal 3 Oktober 2018 Presiden Jokowi mengunjungi rakyat Palu untuk kedua kalinya. Mereka yang sedang berduka akibat bencana gempa dan tsunami merasa sangat terhibur oleh kehadirannya.

Semua itu dilakukan sebagai ungkapan belarasa dan solidaritas; bukan sekadar tugas sebagai Presiden. Tugas yang ditopang oleh belarasa dan solidaritas! Ini istimewa banget.

Referensi pihak ketiga

Semoga saya tidak berlebihan. Bagaimana menurut Sahabat Peradaban Kasih? Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: Liputan6.com dan voaindonesia.com

Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, 4/10/2010

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3632695263697359?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.