Inspiration

Dahsyat! Berkat Itu Berbagi Berlipat-Lipat!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mari sejenak kita tinggalkan karut-marut panasnya gesekan politik sesudah berita hoax tentang penganiayaan. Kita endapkan duka kita atas tragedi bencana gempa, tsunami dan likuifaksi. Kita bawa dalam keheningan dan doa berpusat pada berkat.

Referensi pihak ketiga

Kata berkat menurutku merupakan sebuah akronim dari berbagi berlipat-lipat. Lipatannya tak harus sama dari jumlah yang kita bagikan. Yang kita bagikan barangkali tak seberapa, namun Tuhan melipatgandakan yang kita bagikan itu menjadi manfaat bagi siapa saja yang menerimanya.

Itulah berkat! Berkat tak harus berupa barang benda materi yang dalam bahasa Latin disebut dengan istilah in natura. Berkat juga tak harus berupa harta finansial uang entah berupa rupiah atau dolar atau euro atau mata uang apa saja yang dalam bahasa latin bernama in pecunia. Lalu apa?

Referensi pihak ketiga

Berkat bisa sangat sederhana wujudnya yakni setiap perkataan yang kita ucapkan, itulah berkat. Mengapa? Sebab, masih dalam bahasa Latin, berkat itu terjemahan dari kata benedictio. Kata benedictio berasal dari perpaduan dua kata bene + dicere yang berarti berbicara dengan baik atau berbicara tentang yang baik. Nah, dahsyat bukan?

Makanya, sederhana saja, untuk menjadi berkat, berbagi kebaikan secara berlipat-lipat; cukup katakan saja tentang kebaikan dan dengan segala kebaikan. Itulah sebabnya, berkat juga menjadi doa dan harapan yang lahir dari iman, apa pun agama dan kepercayaan kita. Jadilah berkat mulai dari yang paling sederhana, yakni melalui setiap ucapan dan perkataan yang baik yang keluar dari mulut kita.

Referensi pihak ketiga

Demikian, bagaimana menurut para UCers, Sahabat Peradaban Kasih? Silahkah memberikan komentar apa saja, tetapi kalu mau menjadi berkat, ya, silahkan berkomentar baik. Berani menerima tantangan? Silahkan dan terima kasih.

Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi.

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 11/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1989828253778773?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.