Inspiration

Dahsyat! Perempuan Pendosa Ini Diampuni Gara-Gara Tindakan Ini!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Betapa bahagianya mengalami kasih pengampunan dalam hidup ini. Apalagi kasih pengampunan itu berasal dari Tuhan sendiri. Inilah kisah kebahagiaan atas pengampunan itu. Gara-garanya pun unik!

Referensi pihak ketiga

Begini kisahnya. Pada suatu ketika seorang Farisi mengundang Yesus makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu duduk makan.

Di kota itu ada seorang wanita yang terkenal sebagai orang berdosa. Ketika mendengar bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa buli-buli pualam berisi minyak wangi.

Sambil menangis ia berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya dengan air matanya, dan menyekanya dengan rambutnya. Kemudian ia mencium kaki Yesus dan meminyakinya dengan minyak wangi.

Ketika orang Farisi yang mengundang Yesus melihat hal itu, ia berkata dalam hati, “Seandainya Dia ini nabi, mestinya Ia tahu, siapakah dan orang apakah wanita yang menjamah-Nya ini; semestinya Ia tahu, bahwa wanita ini adalah orang yang berdosa.”

Lalu Yesus berkata kepada orang Farisi itu, “Simon, ada yang hendak Kukatakan kepadamu.” Sahut Simon, “Katakanlah, Guru.””Ada dua orang yang berhutang kepada seorang pelepas uang. Yang seorang berhutang lima ratus dinar, yang lain lima puluh. Karena mereka tidak sanggup membayar, maka hutang kedua orang itu dihapuskannya. Siapakah di antara mereka akan lebih mengasihi dia?” Jawab Simon, “Aku sangka, yang mendapat penghapusan utang lebih banyak!”

Referensi pihak ketiga

Kata Yesus kepadanya, “Betul pendapatmu itu!” Dan sambil berpaling kepada wanita itu, Yesus berkata kepada Simon, “Engkau melihat wanita ini? Aku masuk ke dalam rumahmu, namun engkau tidak memberikan Aku air untuk membasuh kaki-Ku; tetapi wanita ini membasahi kaki-Ku dengan air mata dan menyekanya dengan rambutnya. Engkau tidak mencium Aku, tetapi sejak Aku masuk, ia tiada henti-hentinya mencium kaki-Ku. Engkau tidak meminyaki kepala-Ku dengan minyak, tetapi dia meminyaki kaki-Ku dengan minyak wangi. Sebab itu Aku berkata kepadamu, ‘Dosanya yang banyak itu telah diampuni, karena ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih!”

Lalu Yesus berkata kepada wanita itu: “Dosamu telah diampuni.” Orang-orang yang makan bersama Yesus berpikir dalam hati, “Siapakah Dia ini, maka Ia dapat mengampuni dosa?” Tetapi Yesus berkata kepada wanita itu, “Imanmu telah menyelamatkan dikau. pergilah dengan selamat!”

Begitulah kisah itu diwartakan seutuhnya dalam Injil Lukas 7:36-50. Setiap kali membaca kisah itu, saya pun turut mengalami kebahagiaan wanita itu, yang dicurahi rahmat pengampunan karena tindakan kasihnya yang luar biasa! Jadi ia diampuni gara-gara membasahi kaki Yesus dengan air matanya, menyeka dengan rambutnya lalu menaburkan minyak wangi kasih pada kakiNya! Dahsyat, bukan?!

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurutmu sesudah membaca kisah itu? Terima kasih tanggapannya. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 20/9/2018

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Lukas 7:36-50

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/202820531579331?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.