Inspiration

Empat Alasan Dahsyat Yenny Wahid Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin! Nomor 01 Bikin Merinding!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mencermati alasan bahwa Yenny Wahid mendukung paslon Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf, sangatlah menarik. Ternyata, keren banget! Minimal, ada empat alasan dahsyat mengapa Yenny Wahid mendukung Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin! Dari empat alasan itu, nomor 01 bikin merinding. Mengapa? Mari kita simak!

Referensi pihak ketiga

Inilah keempat alasan dahsyat Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid nama lengkap Yenny Wahid itu sebagaimana diwartakan tempo.co dengan reporter Fikri Awigi dan editor Rina Widiastuti (27 September 2018, pukul 09.17 WIB). Saya urutkan keempatnya sesuai dengan roh peradaban kasih.

 01. Pemimpin yang mendengar nurani rakyat

“Pemimpin yang kami rindu adalah pemimpin yang mendengar nurani rakyat. Pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat. Pemimpin yang tidak canggung memeluk warga dan bersama mereka berbaur dan berbagi aroma keringat.”

Yenny Wahid, dalam pidato deklarasinya

02. Hubungan dekat keluarga Gus Dur dengan Ma’ruf Amin

“Dengan Kiai Ma’ruf Amin kami punya hubungan yang baik. Dari semua kandidat yang ada, yang paling kami kenal lama adalah beliau (Ma’ruf) dan keluarga besar NU.”

Yenny Wahid, dalam pidato deklarasinya

03. Sederhana tapi kaya dalam karya

“Dua-duanya berfikir dan bertindak sederhana, namun kaya dalam karya. Oleh karena itu, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor satu. Bismillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin Indonesia.”

Yenny Wahid, pada bagian penutup pidatonya.

04. Kemiripan Jokowi dengan Gus Dur

Yenny melihat ada kemiripan antara Jokowi dengan ayahnya, Gus Dur. Menurut Yenny, letak kemiripannya mereka pada gaya kepemimpinannya, sama-sama menghadirkan keadilan sosial dengan cara memenuhi hak-hak dasar rakyat Indonesia. Keduanya juga tidak membeda-bedakan agama, keyakinan, warna kulit, ras, gender, dan status sosial dari rakyat yang dipimpin. Sikap Gus Dur, Yenny melanjutkan, banyak terilhami oleh figur-figur yang dikaguminya, seperti Mahatma Gandhi yang membela rakyat dengan cara memberdayakan dan tanpa kekerasan. “Sosok seperti Gus Dur dan Gandhi adalah sosok pemimpin yang saat ini dibutuhkan,” ujar dia.

Referensi pihak ketiga

Demikianlah empat alasan dahsyat Yenny Wahid mendukung Jokowi-Ma’ruf. Menurutku, alasan nomor 01 sungguh-sungguh bikin merinding, sebab memang sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat itulah yang dicari. Dialah yang mendengarkan nurani rakyat, bukan demi syahwat kekuasaan sesaat. Penyelenggaraan Tuhan dan alam semesta ternyata juga menempatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf memiliki nomor 01. Pastinya, ini bukan suatu kebetulan!

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Dokumentasi ketika bersama Mbak Yenny Wahid, kami menjadi narasumber dalam Konferensi ke-23 Persatuan Kolese dan Universitas Katolik se-Asia Tenggara dan Asia Timur (Association of Southeast and East Asia Catholic Colleges and Universities/ASEACCU) pada tanggal 28/8/2015

Bagaimana menurut Anda, Sahabat Peradaban Kasih? Terima kasih. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: tempo.com (27 September 2018, pukul 09.17 WIB).

JoharT Wurlirang, 28/9/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4200601229127970?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.