Inspiration

Jangan Takut! Tuhan Selalu Menyertai dan Memberkati Kita!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kalimat penting yang selalu bikin adem dalam Injil adalah kalimat ini. “Jangan takut!” Bagaimana bisa? Inilah tiga contohnya.

Referensi pihak ketiga

Pertama, dari Perjanjian Lama kita baca sabda ini. “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan” (Yesaya 41:10). Penyertaan Tuhan sendirilah yang membuat kita tak perlu takut! Rasakanlah penyertaanNya dalam kehidupanmu sehari-hari.

Referensi pihak ketiga

Kedua, kepada Yairus yang anaknya dikabarkan sakit dan mati, Yesus mendengarnya dan berkata, “Jangan takut, percaya saja, dan anakmu akan selamat” (Lukas 8:50). Jangan hidup mati di tangan Tuhan.

Ketiga, pada kesempatan lain, Yesus juga berkata, “Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabatKu, janganlah kamu takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh dan kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi” (Lukas 12:4). Yang harus kita takuti hanyalah Tuhan semata. Andalkanlah Dia.

Referensi pihak ketiga

Itulah tiga kalimat penting jangan takut dakam Alkitab Injil. Sesungguhnya ada ratusan kalimat yang menggunakan kata “jangan takut”. Kata ini menjadi sabda yang menguatkan dan meneguhkan bahwa Tuhan menyertai dan memberkati kita.

Jangan takut! Tuhan memberkati. Terima kasih. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 18/9/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/502524458076780?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.