Inspiration

Jokowi Nomor 01; Prabowo Nomor 02, Pertanda Apakah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Hasil undian nomor urut para Capres-Cawapres dalam Pilpres 2019 oleh KPU sudah terlaksana. Sebagaimana kita ketahui bersama, pasangan Jokowi-Ma’ruf beroleh nomor 01 sementara pasangan Prabowo-Sandiaga nomor 02. Ada yang bertanya padaku: Itu pertanda apakah? Inilah jawabannya.

Referensi pihak ketiga

Pertama, nomor urut itu jelas. Jokowi nomor satu, Prabowo nomor dua. Hal yang sama berlaku untuk pasangan masing-masing, yakni KH Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Fakta ini tak terbantahkan oleh hoax apa pun dan siapa pun!

Referensi pihak ketiga

Kedua, apakah Jokowi-Ma’aruf akan menjadi juara pertama dan Prabowo-Sandiaga juara kedua dalam kontestasi Pilpres 2019 nanti sesuai dengan nimor urut mereka? Hanya Tuhan Yang Maha Esa yang tahu. Penentunya adalah rakyat dan masyarakat pemilih dalam Pilpres 2019 mendatang. Biarlah rakyat dan masyarakat pemilih yang menentukan, bukan medsos, bukan hoax, bukan ujaran kebencian.

Referensi pihak ketiga

Berdasarkan dua hal itu, yang terpenting adalah, jadikan Pilpres 2019 sebagai ajang demokrasi yang beradab, santun dan membahagiakan. Mala, tak usah termakan ujaran kebencian dan kebohongan. Itu baru Indonesia Raya!

Nah, bagaimana menurut para Ucer? Bagaimana Sahabat Peradaban Kasih?

Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 22/9/2018

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/28555217698491?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.