Inspiration

Kebahagiaan Demokrasi Yang Membahagiakan Era Jokowi, Lanjutkan Demi Kesejahteraan Rakyat!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kita layak bersyukur dan bahagia bahwa memiliki Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI. Betapa tidak? Periode pertama mengemban jabatan sebagai Presiden RI ditandai oleh pembangunan yang dahsyat. Papua sejahtera. Daerah-daerah pinggiran terangkat dalam keadilan dan menjadi identitas kewilayahan yang indah dan nyaman.

Referensi pihak ketiga

Yang paling mencengangkan adalah baru-baru ini. Sebagaimana dilansir akurat.co (16/9/2018 pukul 16.05 WIB); Presiden Jokowi didemo oleh sejumlah mahasiswa. Namun, menanggapi gerakan demonstrasi mahasiswa akhir-akhir ini di berbagai daerah yang mengkritik kebijakan pemerintah, Jokowi tetap bijak dan tak menjadi galak! Salah satunya aksi demonstrasi di depan Istana Negara.

Menanggapi aksi ini, Jokowi tetap mengutamakan martabat demokrasi. Selaku kepala negara dan tuan rumah Istana, Presiden Jokowi justru mempersilakan mahasiswa mengkritik dirinya. Itulah demonstrasi. Namun demokrasi itu bermartabat. Maka, silahkan demo demi demokrasi, kata Jokowi. Tapi, demolah secara demokratis.

Referensi pihak ketiga

Jokowi menegaskan, negara ini adalah negara demokrasi yang memberi kebebasan bagi setiap orang untuk menyampaikan pendapatnya. Namun sekali lagi, lakukan pula secara bermartabat! Sungguh hebat!

Itu juga yang menjadi kehebatan Jokowi. Ia tak pernah baper oleh demo. Tak pula hobi curhat cengeng meski tubuhnya kerempeng. Nah, itulah kebahagiaan demokrasi di negeri ini pada era Jokowi.

Referensi pihak ketiga

Kalau demikian, pastilah kita tak rela bahwa kebahagiaan demokrasi di era Jokowi dirampas oleh orang-orang yany sedang dikuasai -aaf – syahwat kekuasaan. Jadi, mari kita sambut kebahagiaan demokrasi ini. Biarkanlah kebahagiaan demokrasi dan demokrasi yang membahagiakan ini kian berbuah kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Demikian, terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 17/9/2018

Sumber: akurat.co (16/9/2018; 16.05 WIB)

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3886339098450758?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.