Inspiration

Mengharukan, Jagoan Ini Menangis Sedih. Siapa dan Mengapakah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Siapakah yang tidak mengenal jagoan satu ini? Di Indonesia, ia dikenal saat peduli pada seorang bocah yang menjadi kurban tsunami di Aceh empat belas tahun silam gegara bocah itu ditemukan dengan mengenakan kaos bertuliskan namanya!

Referensi pihak ketiga

Ya, jagoan itu adalah Christiano Ronaldo. Bintang bola asal Portugal itu merupakan pemain hebat yang kini membela Juventus di Turin, Italia. Jagoan bola itu menangis sedih dini hari tadi di lorong ruang ganti kandang Valencia, di Mestalla Stadium Spanyol. Ronaldo diusir wasit Felix Brych pada laga penyisihan Liga Champions melawan Valencia di, Kamis dini hari WIB (20/9/2018).

Mengapa jagoan itu menangis? Tak seorang pun tahu kecuali dirinya. Tapi kita bisa menebak dan menduga. Pertama, mungkin jagoan itu menangis karena merasa berduka sebab ini adalah pertama kalinya Ronaldo menerima kartu merah diajak Liga Champions. Kedua, bisa jadi Ronaldo menangis karena merasa diperlakukan tidak adil oleh wasit. Ketiga, mungkin Ronaldo menangis sebab menyesali pelanggarannya meski pelanggaran itu tak seberapa namun membuat dirinya terganjar kartu merah. Yang pasti jagoan itu menangis bukan karena cengeng!

Referensi pihak ketiga

Itu kira-kira tiga alasan mengapa jagoan itu menangis. Bagaimana menurutmu, Sahabat Peradaban Kasih?

Apa pun alasannya, semoga kisah Ronaldo itu menginspirasi kita untuk menangisi segala kelemahan dan kedosaan kita di hadirat Tuhan. Tak seorang pun luput dari dosa dan salah. Dengan rendah hati, mari kita tangisi dosa-dosa kita dan memohon pengampunan-Nya.

Referensi pihak ketiga

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 20/9/2018

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi kompas.com (Kamis, 20 September 2018, 08:11 WIB).

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2207237167660010?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.