Inspiration

Mengutamakan Kemanusiaan Jauh Lebih Penting di Tengah Tragedi Gempa dan Tsunami!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Di tengah tragedi gempa dan tsunami tak ada yang lebih penting selain memuliakan kemanusiaan. Karenanya, mari kita tinggalkan dan tanggalkan euforia provokatif dan diskriminatif.

Referensi pihak ketiga

Benar, bahwa ada hal-hal yang tidak bisa dinalar dengan akal pikiran. Bahwa ada bangunan masjid tetap utuh dan tak runtuh atau bangunan gereja yang tetap tegak berdiri itu adalah karya kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Maka, tak perlulah fakta itu dibesar-besarkan sebagai cara untuk bersikap diskriminatif apalagi disertai dengan ujaran kebencian.

Referensi pihak ketiga

Semua itu tiada guna saat mengabaikan sisi kemanusiaan. Justru martabat manusia yang harus diutamakan. Alih-alih bereuforia dalam nada diskriminatif dan provokatif mari kita kembangkan kepeduliaan dan solidaritas. Tanggalkan dan tinggalkan sikap sektarian! Kita utamakan kemanusiaan dan kerukunan!

Referensi pihak ketiga

Semoga kita semua diberi kepekaan untuk tetap mengutamakan kemanusiaan. Bangsa kita dibangun untuk mewujudkan kemanusiaan yang adil dan beradab; persatuan Indonesia; keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Semua itu berlandaskan pada Ketuhanan Yang Maha Esa dan sikap musyawarah untuk mufakat yang sehat.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi

Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, 2/10/1018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1399820663152049?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.