Inspiration

Presiden Jokowi Benar; Aset Terbesar Kita Persatuan dan Kerukunan; Tak Bisa Ditawar-tawar!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sebagaimana dilansir Merdeka.com (Selasa, 25 September 2018 12:33) oleh reporter Wilfridus Setu Embu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pentingnya persatuan dan kerukunan dalam membangun Indonesia. Menurutku, Presiden Jokowi benar. Aset terbesar bangsa kita adalah persatuan dan kerukunan. Ini tak bisa ditawar-tawar!

Referensi pihak ketiga – Presiden Jokowi. ©2018 Merdeka.com/Titin

Persatuan dan kerukunan segenap elemen bangsa amat diperlukan agar Indonesia dapat maju. Penegasan ini disampaikan dalam acara pesta emas Kadin Indonesia di Ritz Carlton Hotel Jakarta pada hari Senin malam (24/9).

“Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan. Aset terbesar bangsa ini adalah kerukunan. Kalau kita bisa pegang semua ini, gampang kita melompat. Bukan hal yang kecil-kecil diributin, sehingga strategi besar kita abaikan.”

Ir. H. Joko Widodo – Presiden RI

Selanjutnya, Presiden Jokowi yang juga menjadi petahana dalam konstestasi Pilpres 2019 menambahkan bahwa mengelola negara sebesar Indonesia tidaklah gampang. Karenanya, perhatian per wilayah dan daerah sangat penting sebab setiap daerah memiliki kasus, kebutuhan, dan permintaan berbeda-beda yang perlu disikapi oleh pemerintah dengan bijaksana.

“Mengelola negara sebesar ini tidak gampang tidak mudah. Setiap daerah memiliki kasus yang berbeda-beda, permintaan yang berbeda beda, kebutuhan yang berbeda-beda.”

Ir. H. Joko Widodo – Presiden RI

Untuk itulah, maka, pemerintah akan selalu mengupayakan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia. Inilah alasan mengapa dalam lima tahun kepemimpinannya sebagai Presiden Republik Indonesia, Jokowi membangun infrastruktur di Indonesia Timur, antara lain Papua, Maluku Utara dan NTT. Semua itu dalam rangka pemerataan keadilan dan kesejahteraan dalam rangka persatuan dan kerukunan.

Referensi pihak ketiga

Membaca warta ini dan merenungkannya, saya sepakat dan berdoa. Semoga gagasan dan perwujudan pembangunan Indonesia sebagai bangsa yang adil merata, sejahtera dalam persatuan dan kerukunan dapat kian ditingkatkan. Karena itulah, mengapa Jokowi tidak diberi kesempatan untuk menuntaskan rencana pembangunan yang adil merata berbasis persatuan dan kerukunan?

Presiden Jokowi benar. Aset terbesar bangsa kita adalah persatuan dan kerukunan. Ini tak bisa ditawar-tawar! Hanya dengan persatuan dan kerukunan maka pembangunan bangsa ini akan berjalan pada jalur yang benar sebab setiap perpecahan dan pertikaian hanya akan membuat bangsa ini berjalan di tempat!

Pak Jokowi, lanjutkan proses pembangunan yang adil merata berbasis persatuan dan kerukunan ini! Kami masyarakat dan warga bangsa yang cinta damai, persatuan dan kerukunan mendukung langkah Bapak. Tentu saja, wujudkan Nawacita semaksimal mungkin demi peradaban kasih bagi masyarakat Indonesia yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agama dan kepercayaannya dalam persatuan dan kerukunan yang berkeadilan. Doa kami menyertai!

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut Ucers, Sahabat Peradaban Kasih? Terima kasih telah membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: Merdeka.com (Selasa, 25 September 2018 12:33) oleh reporter Wilfridus Setu Embu

JoharT Wurlirang, 26/9/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2223165683548541?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.