Inspiration

Salah Paham yang Lucu! Bisa Juga Ya, Namun Buah Damai Bukan Pertikaian Apalagi Kekerasan!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ada hal lucu yang berbasis pada salah paham. Untungnya, justru karena lucu, salah paham itu tidak menimbulkan pertikaian apalagi sampai persekusi atau pertumpahan darah. Hahaha. Kok bisa? Begini kisahnya.

Referensi pihak ketiga

Kami sedang menikmati Liga Inggris. Chelsea melawan West Ham United. Selama pertandingan, penyiar beberapa kali menyebut nama dengan lafal ucapan “Konte”. Mendengar hal itu seseorang pun nyeletuk begini.

“Bukannya, Conte itu pelatih Chelsea dan sudah diganti Sari. Kok sekarang malah jadi pemain ya?” Celetukan itu terdengar serius.

Saya yang mendengar celetukan itu menyahut, “Ah, yang diaebut-sebut dengan nama “Konte” itu bukan Antonio Conte, mantan pelatih Chelsea. Dia juga tidak alih profesi dari pelatih jadi pemain Chelsea, Bro!”

Referensi pihak ketiga

“Lantas, siapa ‘Konte’ yang disebut-sebut penyiar itu?” Tanyanya polos. “Konte itu adalah Kante…. bukan Conte. Ucapannya memang sama, tetapi tulisannya beda; apalagi orangnya…” sahutku.

Begitulah salah paham itu terselesaikan dengan damai. Alangkah indahnya bila setiap salah paham tak diatasi dengan kekerasan apalagi pertikaian dan pertumpahan darah melainkan dengan komunikasi yang penuh damai seperti itu!

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut para Ucer Sahabat Peradaban Kasih?

Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 23/9/2018

Sumber: imajinasi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2817630580695270?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.