Inspiration

Taat Setia Menjalankan Tugas Perutusan Mewujudkan Peradaban Kasih. Mengapa Tidak?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Renungan harianku pada hari ini, Rabu, 26 September 2018, Pekan Biasa XXV menurut penanggalan liturgi Gereja Katolik, bertemakan ketaatan, kesetiaan dan kebahagiaan dalam menjalankan tugas perutusan kendati tugas perutusan itu dijalankan laksana domba di tengah serigala! Inilah pengembangan lebih lanjut dari permenungan itu.

Referensi pihak ketiga

Sesungguhnya, Tuhan mengutus kita semua untuk mewartakan kabar gembira dan kabar baik kepada sesama dan semesta. Di mana pun kita berada, kita dipanggil dan diutus untuk mewartakan kebaikan, kebenaran, keadilan, dan kasih sayang. Tugas itu kita jalankan dalam kerjasama yang indah laksana sinergi semut-semut itu. Kekuatan mereka dahsyat!

Untuk menjalankan tugas perutusan itu, kita tidak bisa mengangalkan harta dunia. Satu-satunya andalan dan kekuatan kita adalah Penyelenggaraan Tuhan. Penyelenggaraan Tuhan tentu saja tidak abstrak, melainkan nyata melalui setiap peristiwa dalam kehidupan kita, melalui pribadi-pribadi yang baik yang hadir bersama kita tanpa diskriminasi, apa pun agama dan kepercayaannya. Dalam hal itu, kita bersama-sama mewujudkan peradaban kasih bagi masyarakat yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agama dan kepercayaannya, dalam sikap saling menghormati dan menghargai.

Referensi pihak ketiga

Kita dipanggil dan diutus untuk mewartakan kebaikan, kebenaran, keadilan dan kasih saya bukan hanya dengan perkataan, tetapi dengan perbuatan yang kita lakukan. Namun perutusan itu kita jalankan laksana domba di tengah serigala. Kendati demikian, seperti para muid, kita diajak menjalankan tugas perutusan itu dengan gembira dan taat setia.

Referensi pihak ketiga

Mari kita saling menjadi berkat dengan sikap saling menghargai sesama dalam keberagaman yang indah dan bermartabat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi harian pribadi berdasarkan Lukas 9:1-6

JoharT Wurlirang, 26/9/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4458269250175686?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.