Inspiration

Teganya Menari di Atas Punggung Derita Bencana Gempa dan Tragedi

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Gempa dan tsunami yang terjadi di Palu tak hanya menumbuhkan rasa duka dan keprihatinan yang mendalam tetapi juga ternyata melahirkan kejengkelan. Kejengkelan muncul terhadap pihak-pihak yang tega menari di atas penderitaan dan tragedi.

Referensi pihak ketiga

Penyalahgunaan bencana untuk pencitraan diri dan kelompok dengan maksud-maksud yang tidak bertanggungjawab. Bahkan ada pula kabar bohong (hoax) yang menyesatkan dan meresahkan.

Ini benar-benar keterlaluan dalam perspektif moral. Kita semua tentu gerah saat membaca dan tahu bahwa ada yang tega menyebar hoax atas bencana yang terjadi. Ini sungguh mengerikan!

Referensi pihak ketiga

Maka, tak berlebihanlah bila kita mengatakan bahwa teganya oknum itu menari di atas punggung rakyat yang menderita akibat bencana gempa dan tragedi. Singkatnya, teganya menari di atas punggung derita bencana gempa dan tragedi.

Kita sepakat dan setuju dengan sikap Presiden Jokowi agar pembuat dan penyebar hoax ditindak tegas. Negara kita adalah negara hukum. Jangan sampai kebohongan demi kebohongan dibiarkan dan membenarkan suatu kesesatan!

Referensi pihak ketiga

Demikian, terima kasih. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan nasional.tempo.co/read/1132239/jokowi-perintahkan-polisi-tangkap-penyebar-hoax-soal-gempa-palu

Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, 2/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1008138838094952?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.