Inspiration

Dicari Pemimpin Yang Melayani Bahkan Menyerahkan Nyawa Bagi Banyak Orang. Adakah?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Permenunganku sepanjang hari ini berpangkal pada Injil yang dibacakan pada Hari Minggu XXIX seturut penanggalan Gereja Katolik. Inilah bacaan selengkapnya. Kita simak yuk.

Referensi pihak ketiga

Sekali peristiwa Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, mendekati Yesus dan berkata kepadaNya: “Guru, kami harap supaya Engkau kiranya mengabulkan suatu permintaan kami!” JawabNya kepada mereka: “Apa yang kamu kehendaki Aku perbuat bagimu?” Lalu kata mereka: “Perkenankanlah kami duduk dalam kemuliaanMu kelak, yang seorang lagi di sebelah kananMu dan yang seorang di sebelah kiriMu.” Tetapi kata Yesus kepada mereka: “Kamu tidak tahu apa yang kamu minta. Dapatkah kamu meminum cawan yang harus Kuminum dan dibaptis dengan baptisan yang harus Kuterima?” Jawab mereka: “Kami dapat.” Yesus berkata kepada mereka: “Memang, kamu akan meminum cawan yang harus Kuminum dan akan dibaptis dengan baptisan yang harus Kuterima. Tetapi hal duduk di sebelah kananKu atau di sebelah kiriKu, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa itu telah disediakan.” Mendengar itu kesepuluh murid yang lain menjadi marah kepada Yakobus dan Yohanes. Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: “Kamu tahu, bahwa mereka yang disebut pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi, dan pembesar-pembesarnya menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka. Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya. Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang.” (Markus10:35-45)

Referensi pihak ketiga

Menurut Injil tersebut, saya mendapatkan pesan tentang gambaran soaok pemimpin yang mau melayani dan bahkan menyerahkan nyawanya sebagai tebusan bagi banyak orang. Sosok pemimpin seperti itu saya temukan dalam diri Yesus sebagai salah satu contoh nyata.

Referensi pihak ketiga

Masih adakah sosok pemimpin seperti itu di zaman ini? Bagaimanakah sikap para pemimpin dunia saat ini? Adakah yang bersemangat melayani dan bahkan menyerahkan nyawa sebagai tebusan bagi banyak orang?

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Markus 10:35-45

JoharT Wurlirang 21/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3233591374140365?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.