Inspiration

Jangan Takut! Lawanlah Semua Kejahatan dalam Iman, Apa Pun Agama dan Kepercayaanmu, Kawan!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Rasa takut dan ketakutan adalah senjata paling populer musuh yang digunakan untuk melawan kita. Wajahnya beragam yakni khawatir, cemas, dan takut. Mereka dapat membanjiri kita dengan bayangan kegelapan yang pekat, mengendalikan setiap gerakan dan keputusan kita.

Referensi pihak ketiga

Kita sadari, begitu banyak yang terjadi di sekitar kita saat ini. Perang, konflik, penganiayaan, kekerasan, kejahatan, bencana alam, terorisme, ketidakpastian ekonomi, pengangguran, perpecahan, penyakit, bencana alam dan kematian. Kita khawatir akan masa depan anak-anak, keluarga, masyarakat, dan keselamatan kita. Daftarnya bukan kian pendek melainkan kian panjang… Ada banyak hal yang dapat kita khawatirkan.

Namun kenyataan membuktikan pula kepada kita bahwa begitu banyak yang kita khawatirkan bahkan tidak pernah terjadi. Ketakutan itu hanya pengandaian semata yang diciptakan lawan kita. 

Referensi pihak ketiga

Itulah sebabnya, bahkan seandainya yang kita cemaskan itu terjadi; agama dan kepercayaan apa pun mengajarkan kepada kita agar kita tidak takut. Justru kita diajak mengandalkan daya kuasa Tuhan.

Dalam ajaran iman menurut agama Katolik jelas. Acuannya adalah sabda Tuhan yang mengatakan, “Jangan takut!” Sedikitnya sebanyak 33 kutipan bisa dijadikan acuan untuk tidak takut seperti tampak dalam gambar ini.

Referensi pihak ketiga

Demikian, bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi

Otw to Baturetno, 13/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4079478895176778?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.