Inspiration

Pentingnya Berdoa dan Cara Tuhan Menjawab Doa Kita!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Apa pun agama dan kepercayaan kita, kita semua sadar dan tahu bahwa kita butuh dan harus berdoa. Bahkan orang tertentu, sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, memiliki “taktik” dan “cara” berdoa sendiri. 

Referensi pihak ketiga

Gawai kita pun memuat bermacam daftar doa, aplikasi doa, jalan doa, pertemuan doa, berdoa dengan lantang, menuliskan doa kita, dan menuliskan doa yang kita ucapkan. Terlepas dari semua taktik ini, kita sering mudah mengabaikan disiplin dalam berdoa. Kita berdoa sambil lalu saja. 

Namun yang menarik pula bahwa kita bisa berdoa di mana saja dan kapan saja. Di dalam mobil, saat sedang bekerja, dan juga saat melakukan aktivitas apa pun. Bahwa kita dapat berdoa dengan bebas merdeka adalah berkat yang luar biasa istimewa. 

Mari kita sadari bahwa saat kita berdoa, pertama-tama subyeknya adalah Tuhan Yang Maha Esa. Inilah sikap Tuhan kepada kita saat kita berdoa.

Referensi pihak ketiga

Pertama, Tuhan mendengarkan doa kita. Tuhan mendengarkan seruan doa kita. Ketika kita berdoa, Tuhan sendiri, mendengarkan kita! Kita tidak mengucapkan kata-kata hampa. Kita tidak hanya berbicara sendiri sebab Tuhan mendengarkan doa kota.

Kedua, Tuhan tidak hanya mendengar kita ketika kita berdoa, tetapi juga menguatkan kita. Di tengah-tengah kesengsaraan, ketika kita hampir tidak memiliki kekuatan untuk memanggil Tuhan, Dia mendengar dan menguatkan kota. Dia memberikan kekuatan spiritual, emosional, dan bahkan fisik yang nyata kepada kita. Doa menghubungkan kita dengan kekuatan Allah yang tak terbatas.

Ketiga, Tuhan pun memberkati kita. Sama seperti orang tua memberikan hadiah yang baik kepada anak-anaknya, Tuhan pun memberikan yang tebaik kepada kita. Ketika kita berdoa, Tuhan mencurahkan berkatNyanke dalam hidup kita secara luar biasa.

Referensi pihak ketiga

Kini, marilah kita berdoa tak hanya untuk kebutuhan kita tetapi juga untuk sesama kita. Kita berdoa bagi bangsa kita, bagi para korban bencana, bagi para politisi dan pemimpin kita agar bangsa kita rukun bersatu dan damai sejahtera.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati kita. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi

RR Gedanganak, 16/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4086025200781548?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.