Inspiration

UntukMu Indonesia Sebuah Doa dalam Lagu Bersama Para Sahabat Peradaban Kasih Warga NKRI

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dalam rangka Srawung Persaudaraan Sejati Orang Muda Lintas Agama yang akan selenggarakan pada tanggal 26-28 Oktober 2018 di Semarang, saya mempersiapkan yutube ini. Ada dua bagian yang saya rangkai menjadi satu.

Orisinil

Pertama, berupa sapaan salam sesuai agama masing-masing dari para tokoh agama di Semarang. Ada tujuh tokoh agama. KH Muhammad Adnan yang pernah menjadi Ketua PWNU dan Wakil Rais Am Syuriah PWNU Jawa Tengah. Beliau juga aktif sebagai dosen Fisip di UNDIP Semarang dan sedang mempersiapkan Pondok Pesantren Kebangsaan. Lalu ada Ibu Sri Rahayu Dewa sesepub umat dan masyarakat Hindu, Bante Cattamano Sri Mahatera. Pendeta Sediyoko, Ws Lingling rohaniwan Konghucu, Ibu Vero yang melayani YPAK Semarang dan Mgr. Robertus Rubiyatmoko Uskup Agung Semarang. Selain dengan salam ucapan khas agama masing-masing, mereka juga memberikan Salam Peradaban Kasih dan ucapan selamat mengikuti Srawung Persaudaraan Sejati. Selain para tokoh agama, saya tampilkan pula dua tokoh pimpinan Kota Semarang yakni Hendrar Prihadi dan Supriyadi yang menjadi Wali Kota dan Ketua DPRD Semarang. Itu bagian pertama.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Bagian kedua nyambung dengan yang pertama berupa lagu. Kami sebagai Warga NKRI melantunkan lagu dan doa ini: UntukMu Indonesia. Lagu yang kubuat dan musiknya dikerjakan Om Steve Handoyo ini merupakan doa agar Indonesia diberkati Tuhan Yang Maha Esa sehingga tetap rukun, damai, bersatu dan adil beradab dalam keberagaman. Lagu itu merupakan salah satu dari sepuluh lagu yang saya nyanyikan dalam Album UntukMu Indonesia.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Lagu itu kami nyanyikan secara bergantian dan bersama. Selain para tokoh agama yang sudah saya sebutkan, yang turut bernyanyi bersama saya dalam video youtube tersebut adalah para sahabat warga NKRI. Ada sebagaian dari Panitia SC Srawung, keluarga Alfons, anak-anak SD, remaja SMP dan orang muda V’Talent serta Tim Campus Ministry Unika Soegijapranata. Ada Suster CM dan PI, ada Romo OFCap, OCD dan SVD. Tak ketinggalan ada pula dua sahabat saya yang sehari-hari bekerja sebagai cleaning service di pastoran JoharT Wurlirang. Kami semua adalah warga NKRI dalam keberagaman.

Kami bersatu dalam doa dengan lagu UntukMu Indonesia. Kami ingin mewartakan sukacita dan kegembiraan dalam keragaman. Kami tak mau jadi kelompok kampret ataupun cebong. Kami ingin jadi warga NKRI yang mewartakan damai sejahtera peradaban kasih. Kami tak mau terjebak dalam lingkaran produk kebencian!

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Terima kasih Bapak Uskup dan para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para Sahabat semua yang berkenan mempersembahkan suara-suara otentik dalam doa UntukMu Indonesia. Kami tampilkan apa adanya tanpa polesan tanpa kepalsuan apalagi kebohongan.

Demikian. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sumber: refleksi pribadi

JoharT Wurlirang 23/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3363403359668550?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.