Inspiration

Puncak Srawung Persaudaraan Sejati Orang Muda KAS, Dibuka Joko Kendil Ditutup Pelangi

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Akhirnya, Puncak Srawung Persaudaraan Sejati Orang Muda Lintas Agama Keuskupan Agung Semarang selesai dilaksanakan. Perjalanan Puncak Srawung dibuka dengan sendratari dalam Lakon Joko Kendil dari Komunitas Lintas Agama Klaten (26/10/2018) dan ditutup dengan Kluwung oleh Komunitas Festival Kesenian Tradisional (FKT) Kulon Projo khususnya mBoro.

Referensi pihak ketiga

Tentang Pembukaan Joko Kendil sudah saya tulis di laman ini (htt: //tz.ucweb.com/10_3UzpC). Berikut adalah narasi singkat bagian penutupan dengan sendratari Kluwung.

Kluwung dalam bahasa Jawa sama dengan Pelangi. Diawali dengan masa kanak-kanak yang bahagia dalam keberagaman manusia hidup dan bertumbuh pula dalam keberagaman. Sayangnya, keberagaman yang indah itu belakangan ini dirusak oleh egoisme dan kebencian. Namun syukurlah NKRI tetap tegak berdiri, dan itu berkat banyak pihak lebih banyak menjaga dan merawat NKRI.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Apa pun ancamannya dan seperti kita alami hingga saat inj, NKRI tetap utuh, Pancasila jaya. Bhinneka Tunggal Ika tetap tegap saling memperkaya dalam bingkai kesatuan atas dasar UUD 1945.

Itulah bentangan ruang merdeka bagi Kluwung atau Pelangi keberagaman. Srawung mengajak siapa saja untuk merawat Pelangi itu tetap indah melalui persaudaraan sejati!

8

Referensi pihak ketiga

Demikian. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 28/10/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber;

1. Refleksi pribad

2. www.srawung.idi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2694186147709564?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.