Inspiration

3 Makna Sedia Payung Sebelum Hujan Sebab Musimnya Sudah Tiba, Itu Bijaksana!

Referensi pihak ketiga

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tentu, selain merupakan sebuah peribahasa, ungkapan sedia payung sebelum hujan menjadi peringatan nyata bagi siapa saja ketika musim penghujan sudah tiba. Secara harafiah, sedia payung sebelum hujan itu suatu kenyataan. Ini makna pertama.

Referensi pihak ketiga

Namun kita juga tahu bahwa ungkapan sedia payung sebelum hujan adalah suatu peribahasa. Peribahasa itu memuat suatu pertanda agar siapa saja selalu bersikap waspada dan berjaga-jaga menghadapi segala sesuatunya. Itu makna kedua.

Referensi pihak ketiga

Jangan sampai terlambat mengantisipasi sebelum segala sesuatunya terjadi. Lalu, yang tersisa hanyalah penyesalan diri seumur hidup! Yang seperti ini tak mengenal musim tetapi bisa pula terjadi dalam musim-musim politis ketika orang-orang yang haus kekuasaan membutuhkan suara kita. Ini makna ketiga. Yang ini sungguh membutuhkan kebijaksanaan!

Referensi pihak ketiga

Untuk dua makna pertama, pastilah Anda setuju. Bagaimana dengan makna yang terakhir menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Terima kasih atas komentar dan tanggapannya. Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam hormat dan doa. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 14/11/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/452813608352360?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.