Inspiration

Berangkatnya Didorong di Kursi Roda, Pulangnya Kuat Berjalan Meski Tertatih, Mengapa?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pria itu berangkat ke Jakarta sesuai jadwal yang sudah disepakati dan perjalanan yang diatur oleh Tim Shihab and Shihab Narasi TV dengan penerbangan dari Semarang ke Jakarta (03/12/2018). Pukul 03.30 WIB ia sudah bangun dan kemudian bersiap berangkat ke Bandara Ahmad Yani Semarang, diantar Andi Sukendi sahabatnya. Ia berangkat pagi-pagi benar oleh sebab jadwal penerbangan pertama pukul 06.00 WIB.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Sengaja ia berangkat awal oleh sebab menyadari kondisinya yang sedang kambuh dua hal yakni penjepitan syaraf tulang belakang dan ginjalnya yang bermasalah beberapa bulan lalu, membengkak. Beruntung bahwa ia membawa surat keterangan dari Dokter Bambang Widjanarko. Atas kebaikan Alfons dan Yohana, pria itu mendapat surat keterangan sakit dan rekomendasi memperoleh fasilitas kursi roda untuk mencapai pesawat dari tempat check in.

Begitulah seorang petugas melayani dia dengan kebutuhan itu hingga ia sampai di dalam pesawat dengan aman. Setiba di Cengkareng, ia pun masih difasilitasi dengan kursi roda hingga keluar dari bandara. Mas Wahyu, driver dari Shihab and Shihab Narasi TV sudah siap membawanya menuju studio.

Referensi pihak ketiga

Dengan ramah Abi Quraish Shihab dan Nana Shihab, putrinya menyambut pria itu yang adalah seorang pastor Katolik. Perjumpaan dengan dua tokoh Shihab yang penuh kerahaman Islam sebagai rahmatan lil alamin itu memberi kehangatan kepada pria itu. Bahkan kehangatan itu mengalirkan energi positif yang memberi pemulihan kepada pria itu walau belum 100 persen. Minimal, rasa nyeri dan ngilu di punggungnya lenyap. Tinggal rasa nyeri di perut bagian kanan akibat ginjalnya yang bulan Mei 2018 lalu bermasalah dan sedang kambuh.

Kesembuhan itu ditandai oleh rasa nyaman untuk berjalan. Maka, saat Mas Wahyu yang mengantarnya hingga Bandara Halim Perdanakusuma menawarkan untuk mengurus kursi roda, pria itu dengan tegas bilang, “Ndak usah Mas. Perjumpaan dengan Abi Quraish dan Mbak Nana Shihab sudah memberi energi positif yang membuatku kuat berjalan tanpa harus memakai kursi roda!”

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Begitulah, pria yang saat ini bertugas sebagai Pastor Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata dan Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang itu mengalami keunikan. Berangkat dan datang ke Jakarta di awal duduk dan didorong di kursi roda; saat pulang, ia bisa berjalan pelahan meski masih tertatih. Namun semua itu diterima dengn penuh syukur.

Demikian, bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam hormat dan doa. Salam peradaban kasih.***

Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, 03/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1381067596125684?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.