Inspiration

Dikira Menakutkan, Ternyata Membahagiakan Setelah Mengalaminya

Sahabat Peradaban kasih. Lebih dari 120 mahasiswa, dosen pendamping dan para Wakil Rektor (WR) III dari 16 Perguruan Tinggi yang bergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik Indonesia (APTIK) mengawali Intercultural Student Camp (ISC) IV 2018 di Pondok Pesantren Al-Islah Tembalang, Semarang (21/11/2018). Di Ponpes itulah para peserta, panitia, dosen pendamping dan WR III dari 12 kota di seluruh Indonesia yakni dari Manado, Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Kupang, Semarang. Makasar, Madiun, dan Palembang.

Referensi pihak ketiga – Bersama Kiai Budi Harjono di Ponpes Al-Islah

Menarik sekali bahwa saat pertama kali tiba di kompleks Ponpes Al-Islah, sejumlah wajah peserta tampak tegang dan takut. Namun apa yang terjadi? Sesudah acara dimulai, dan Kiai Budi Harjono memeluk dan mencium saya, Romo Aloys Budi Purnomo; suasana tegang pun jadi lentur; rasa takut berubah menjadi rasa bahagia.

Referensi pihak ketiga – Romo Budi mengiringi Kiai Budi menari Sufi

Makanya, jangan pernah dikuasai rasa curiga dan pandangan buruk bila belum mengalami indahnya perjumpaan bahkan persahabatan. Itulah yang saya sebut sebagai srawung menuju peradaban kasih. Srawung itu perjumpaan yang terus-menerus berbasis rasa hormat dan cinta satu terhadap yang lain. Saat kita bisa srawung maka peradaban kasih pun dihadirkan.

Referensi pihak ketiga – Menginspirasi peserta ISC IV di Ponpes Al-Islah Semarang

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam doa dan hormat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Ponpes Al-Islah Tembalang, 21/11/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi menyertai ISC IV 2018

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/381068289917778?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.