Inspiration

Inspirasi Agar Selalu Bisa Bersyukur, Ini Salah Satunya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Kita sadari dengan jujur, betapa sulit bagi orang tertentu untuk bersyukur. Inilah salah satu inspirasi dan motivasi yang bisa membantu kita agar selalu bisa bersyukur. Kita simak yuk.

Referensi pihak ketiga

Adalah kisah orang-orang kusta yang miskin dalam Lukas 17:11-19. Dalam konteks tradisi ini, orang-orang yang menderita penyakit kusta itu akan diasingkan, dilarang bersekutu dengan semua masyarakat. Mereka dianggap hina dan nista. Namun syukurlah, dalam Lukas 17:11-19 digambarkan, bahwa mereka tidak putus asa. Mereka menaruh pengharapan kepada Yesus. Mereka mengakui ketidakberdayaan mereka sendiri dan memohon belas kasihan kepada Yesus. Dan Yesus pun menyembuhkan mereka. Nah, di antara yang disembuhkan itu, ada satu orang yang memberi inspirasi dan motivasi untuk selalu bersyukur sesudah mendapatkan anugerah kesembuhan!

Banyak cara untuk mengungkapkan rasa syukur kita sesuai agama dan kepercayaan kita. Apa pun agama dan kepercayaan kita, kita selalu bisa mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan anugerah yang dilimpahkan kepada kita. Dengan bersyukur dan berterima kasih, kita menghayati keadilan yang sepantasnya bagi Tuhan. Tuhan pun ingin menyelamatkan kita dari kesulitan.

Referensi pihak ketiga

Semoga kita pun dimampukan untuk selalu bersyukur di tengah setiap kesulitan kita. Bersyukur tentu tak berarti lantas kita mengabaikan derita sesama kita. Seraya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita pun berdoa bagi siapa saja yang sedang menderita, agar tetap diberi rahmat dan kekuatan untuk lepas dari setiap belenggu penderitaan yang sedang ditanggungnya.

Referensi pihak ketiga

Demikian menurut pendapatku. Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 14/11/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Lukas 17:11-19

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3181328712516210?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.