Inspiration

Jangan Heran! Inilah Inspirasi Pria Suci Bernama Nimatullah Kassab Al-Hardini, Bagaimana?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Tanggal 14 Desember selalu istimewa. Minimal ada dua sosok pria suci yang kukenal hidupnya fenomenal. Yang satu bernama Yohanes dari Salib. Satunya lagi bernama Nimatullah Kassab Al-Gardini. Nama aslinya Youssef Kassab Al-Hardini, Mar Soliha, pria suci dari Kfifan. Pria kedua inilah yang hendak kita renungkan sebagai sumber inspirasi dan motivasi. Kita simak kisahnya yuk.

Referensi pihak ketiga

Namanya memang tidak mencerminkan budaya Eropa sebagaimana para santo lainnya. Nimatullah adalah pria suci dari Gereja Maronit, salah satu dari Gere-Gereja Katolik Timur yang berada dalam persekutuan penuh dengan Tahta Suci Roma. Bahasa menggunakan bahasa Arab.

Sebagaimana disebut dalam katakombe.org, pria ini lahir pada tahun 1808 dari pasangan suami istri Gewagis Kassab dan Maryam Raad. Tahun pada usia 8 tahun, ia masuk sekolah untuk para rahib St. Anthonios di Houb (1816-1822). Pada usia 20 tahun, yakni pada tahun 1828, ia masuk biara St. Anthonios Ishaia di Batrun Libanon dan mengubah namanya menjadi Nimatullah. Nimatullah ditahbiskan menjadi imam pada hari Natal, 25 Desember 1833 oleh Uskup Seiman Zwain.

Referensi pihak ketiga

Nimatullah dikenal sebagai pria suci karena ia seorang pendoa. Siang dan malam hidupnya ditandai dengan meditasi, doa dan adorasi kepada Ekaristi. Ia sangat berdevosi pula kepada Santa Perawan Maria dalam doa Rosario.

Nimatullah meninggal di biara Kfifan pada 14 Desember 1858 dalam usia lima puluh tahun. Paus Yohanes Paulus II menetapkannya menjadi pria suci (Santo),16 Mei 2004. Alasannya, kesuciannya telag menjadi berkat bagi banyak orang. Ada beberapa mujizat yang terjadi melalui dia, sesudah kematiannya. Misalnya, penyembuhan mata Moussa Saliba yang buta karena ia berdoa di makamnya. Penyembuhan juga dialami Mickael Kfoury dari kota Watta El-Mrouge. Kakinya yanf kering dan pincang sembuh total. Penyembuhan juga dialami oleh Andre Najm dari kanker darahnya bahkan bisa menikah dengan Rola Salim Raad pada tahun 1991. Mereka dikaruniai dua orang anak, seorang anak laki-laki bernama Charbel dan seorang anak perempuan bernama Rafka.

Referensi pihak ketiga

Itulah inspirasi dan motivasi hidup suci seorang pria suci bernama Nimatullah Kassab Al-Gardini. Semoga bermanfaat. Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 14/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber : Katakombe.Org

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2094904489216851?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.