Inspiration

Kisah Haru Rahmat Hidayat, Cacat Bukan Penghambat untuk Menjadi Orang Hebat!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Orang sering berpendapat bahwa hidup sebagai seorang penyandang cacat itu akan terhambat dan bahkan menjadi penghambat! Pandangan ini menurutku tidak tepat atau bahkan sesat. Kisah haru kehidupan Rahmat Hidayat baru-baru ini viral di kalangan masyarakat! Kisahnya menjadi penegas kebenaran bahwa orang yang lahir cacat baik fisik maupun mental, tidak boleh diremehkan masyarakat.

Referensi pihak ketiga

Kebetulan saya mengenal dan mengagumi beberapa sahabat yang meski lahir cacat, tanpa tangan misalnya, namun menjadi musisi hebat dan pelukis hebat. Ia bermain gitar dan melukis dengan kakinya. Maka, kisah haru Rahmat Hidayat yang meski cacat namun menjadi desainer hebat merupakan anugerah dan berkat bagi masyarakat.

Rahmat Hidayat (25 tahun) adalah penyandang cacat atau difabel yang berbakat hebat di bidang lukis desainer. Putra sulung empat bersaudara itu bahkan menghidupi keluarganya dengan kehebatannya dalam kondisi difabelnya. Tak heran bahwa hidupnya seharusnya menginspirasi dan memotivasi banyak orang untuk tetap berkarya meski dirinya tak sempurna secara fisik.

Referensi pihak ketiga

Rahmat Hidayat menjadi desainer bukan melalui bangku sekolah apalagi kuliah melainkan secara mandiri belajar sendiri alias autodidak. Ini sungguh luar biasa istimewa. Bakat berpadu dengan minat lalu ditekuni dengan cermat dan penuh semangat; buahnya hebat! Ia menjadi berkat meski secara fisik cacat.

Terima kasih Rahmat Hidayat yang telah menginspirasi dan memotivasi banyak orang, termasuk saya. Cacat bukan penghambat untuk menjadi orang hebat bahkan menjadi berkat bagi masyarakat. Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Belajarlah dari Rahmat Hidayat!

Referensi pihak ketiga

Demikian, terima kasih. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 30/11/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan kisah hidup Rahmat Hidayat dari berbagai sumber medsos

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2087282487105895?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.