Inspiration

Membuang Makanan Itu Sama Dengan Merampas Rejeki Orang Miskin; Jangan Lakukan Itu!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inspirasi kutipan ini dahsyat! Sering kita tidak menyadarinya. Namun konsekuensi moralnya ternyata sangat mengerikan. Betapa tidak? Kebiasaan latah membuang makanan ternyata memiliki konsekuensi moral yang dahsyat! Itulah inspirasi dan motivasi yang disampaikan oleh Paus Fransiskus dalam Ensiklik Laudato Si’ (2015).

Referensi pihak ketiga

Dengan jelas dan gamblang Paus Fransiskus bilang: Membuang makanan sama halnya dengan mencuri makanan dari meja orang miskin dan kelaparan.

Referensi pihak ketiga

Karena itu, janganlah itu dilakukan. Maka dari itu, mulai dari sekarang, marilah menghargai orang miskin dan lapar dengan cara menghabiskan makanan yang disediakan bagi kita. Lebih bagus lagi kalau kita mau mengembangkan semangat berbagi kepada siapa saja yang membutuhkan perhatian kita.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat dan memberi inspirasi kepada kita. Terima kasih. Salam hormat dan doa, salam peradaban kasih. Tuhan memberkati.***

Wisma Biara Kana Salatiga, 20/11/2018 »̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber:

1. Refleksi pribadi berdasarkan Laudato si’ (24 May 2015)

2. m.vatican.va

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2844477542429946?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.