Inspiration

Setelah Menunggu Lama, Ternyata Inilah Yang Mereka Dambakan

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Mereka mengenal saya dan saya mengenal mereka sekitar empat atau lima tahun silam. Kala itu, mereka masih mahasiswa, belajar di Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Mereka adalah Luqman Hakim dan Maria Ulfah.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Hari Selasa malam (27/11/2018) mereka datang ke pastoran tempat saya tinggal saat ini. Mereka memang berkali-kali datang bersilaturahmi menjumpaiku, sejak saya masih bertugas di Kebon Dalem, lalu di Ungaran, dan kini di Unika Soegijapranata. Kebetulan saya sedang melakukan taping dalam rangka siaran Kompas TV Jateng untuk menyambut Natal 2018. Di kegelapan malam itu, saat saya tiba di pastoran, mereka sudah menunggu di halaman pastoran. Cukup lama mereka menunggu. Namun mereka tidak putus asa hingga akhirnya kami saling berjumpa lagi, sesudah lama tidak saling bertemu.

Sesudah lama menunggu, ternyata inilah yang mereka dambakan. Pertama, mereka memberikan undangan padaku untuk hari istimewa mereka yang akan saling meneguhkan cinta mereka dalam akad nikah. Akad nikah akan dilaksanakan tanggal 27 Desember mendatang. Kedua, mereka berharap bahwa saya bisa datang dalam peristiwa penting dalam hidup mereka.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Saya mengenal dan tahu, mereka sudah lama pula berpacaran. Dalam hal ini pun mereka sudah lama menunggu. Inilah pula yang mereka dambakan. Tentu, puncak dari pacaran adalah pelaminan atas dasar saling cinta di antara pasangan dengan harapan menjadi pasangan suami-istri yang abadi. Tak hanya itu, menjadi keluarga yang sakhinah, mawardah, wa rahmah, dan wa barokah.

Karenanya, dalam perjumpaan kami itu, terdapat dua inspirasi yang serupa. Pertama, setelah menunggu lama sejak mereka berpacaran, inilah yang pasti mereka dambakan yakni memuncak dalam hidup pernikahan. Kedua, setelah menunggu lama dalam arti menunggu kepulanganku selama berjam-jam, inilah yang mereka dambakan, mengundang dan mengharapan doa restu dariku yang mereka kenal. Ini indah bagiku, mereka adalah pasangan Muslimin-Muslimah yang saleh-soleha. Namun mereka memohon doa restu dariku yang adalah seorang pastor Katolik. Inilah dambaan menuju peradaban kasih dalam kerukunan dan persaudaraan sejati tanpa diskriminasi.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Indah bukan? Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga memberi inspirasi. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Terima kasih. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wulirang, 28/11/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi perjumpaan dengan Luqman dan Ulfah

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3657158189465164?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.