Inspiration

Bagaimana Menurutmu? Indahnya Pengalaman Hendrik dan Umat Yang Dilayaninya!

Halo Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Setiap orang pasti merindukan kabar baik tentang hidup yang rukun dan damai. Begitu pun dan siapa saja. Semoga kisah inspirasi ini pun menjadi kabar baik bagimu. 

Referensi pihak ketiga

Inilah yang dikabarkan Hendrik, Sahabatku dan pasangan bermain badminton di Ungaran. Dikabarkan olehnya bahwa pada tanggal 25 Januari 2019 kemarin diselenggarakanlah pesta nama St Timotius, nama lingkungannya, yang mestinya jatuh tanggal 26 Januari ini. 

Hendrik adalah Pamong Lingkungan yang bersangkutan. Orang muda ini melakukan terobosan ini yang menurutku bagus banget. Sebagai Ketua Lingkungan, ia mengusulkan supaya pada perayaan kali ini mereka juga mengundang tokoh tokoh lintas agama yang ada di wilayah mereka.

Puji Tuhan, usulan itu disetujui oleh sesepuh-sesepuh umat di Timotius. Harapan mencoba dan memulai membuka diri untuk dapat terlibat dalam kegiatan-kegiatan baik lingkungan umum maupun kegiatan keagamaan umat lain sekalipun akhirnya terwujud. Dengan itu, umat bisa bersama-sama mewujudkan kesejahteraan bersama di tengah masyarakat yang multikultural.

Perayaan yang mengangkat tema “Damai dan Sejahtera dalam Kesatuan dan Kerukunan di tengah Keberagaman” itu dihadiri kurang lebih 120 umat. Bahkan, hadir pula tokoh-tokoh umat beragama lain yg ada di lingkungan mereka. Mereka adalah tokoh GKJ, takmir masjid, dan beberapa pengurus mushola di wilayah itu.

Bahkan, Bapak Haji Agus Suratmo sebagai pengurus mushola dan sekaligus wakil dari Bapak RW yang tidak bisa hadir pun mendoakan Romo Heribertus Natawardaya Pr yang sedang merayakan HUT Imamatnya. Doa dan perayaan dimeriahkan oleh koor M7 itu pun berlangsung khidmat serta meriah.

Para tokoh lintas agama yang hadir pada acara perayaan pun memberi sambutan pada kesempatan itu. Sesudah Misa Suci, bahkan dilangitkan doa secara Islam demi kerukunan dan kebersamaan yang rukun dan damai. 

Mendapat kabar itu, saya pun berdoa seperti diharapkan Hendrik, semoga ini meneguhkan setiap niat baik untuk kerukunan dan kesatuan demi terwujudnya peradaban kasih bagi masyarakat Indonesia yang adil makmur dan sejahtera apapun agamanya. Selamat dan proficiat. Terima kasih Hendrik! Maju terus!

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Secang Magelang, 26/1/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan informasi Hendrik

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1227982209603091?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.