Inspiration

Dahsyat! Ketika Setia pada Perkara Kecil; Bersiaplah Diberi Tanggung Jawab Perkara Besar!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Ada kisah inspirasi yang memotivasi siapa saja yang saya tangkap pada peristiwa Wisuda Periode III (15/12/2018) Unika Soegijapranata Semarang. Bagaimanakah? Kita simak yuk.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Gricelda Tracy Fadly memberikan sambutan mewakili para Wisudawan lainnya

Inilah inspirasi yang disampaikan Gricelda Tracy Fadly, Lulusan Program Studi Ilmu Hukum Unika Soegijapranata Semarang. Sebagai perwakilan wisudawan dan wisudawati, alumna asal Lampung ini menjadikan momen ini sebagai momentum untuk berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam keberhasilan para Wisudawan. 

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unika Soegijapranata tahun 2016/2017 dan peserta Intercultural Student Camp Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (ISC APTIK 2017) tersebut mengatakan, “Hari ini adalah hari yang berbahagia untuk kita semua, sebab hari ini adalah puncak kesuksesan kita selama menjalani studi di Unika Soegijapranata. Diawali dengan menjalani Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru, kita semua menjadi satu dalam keluarga Unika Soegijapranata. Kemudian kita juga telah menjalani proses perkuliahan yang panjang, dimana kita mungkin mengalami masa menemui kesulitan.”

Aktivitis Gratia Voice dan Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum tahun 2015/2016 itu lantas mengenang, “Ada masa-masa saat kita mungkin belajar hingga larut malam untuk mempersiapkan diri, mengerjakan tugas responsi dan ujian di fakultas masing-masing. Akan tetapi, jika saat ini kita boleh merayakan momen yang istimewa ini, berarti kita adalah pribadi yang tangguh yang mampu melewati setiap tantangan yang ada.”

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr -Gricelda diundang turut bernyanyi

Gricelda pun bersyukur sebab sebelum wisuda saya telah meraih gelar Advokat, ia sudah diterima dan langsung bekerja di sebuah Law Office di Jakarta Pusat sebagai Asisten Advokat. Ia juga bersyukur sebab Unika Soegijapranata menyediakan begitu banyak kesempatan untuk mahasiswanya berkembang. 

Beginilah katanya, “Saya percaya bahwa pendidikan yang paling penting bukan hanya mengenai transfer ilmu tetapi juga mengenai pembentukan karakter, pembentukan mental dan soft skills kita. Saya percaya bahwa soft skills yang kita miliki akan melengkapi ilmu yang kita dapatkan hingga kita dapat mengaplikasikan ilmu kita kepada masyarakat dan bangsa nantinya.”

Akhirnya, dalam sambutannya yang menurutku sangat inspiratif dan penuh motivasi itu, Gricelda mengatakan, “Setelah momen ini kita akan pergi mengejar mimpi kita masing-masing, bekerja ataupun studi lanjut. Di depan kita akan ada tantangan besar yang sedang menunggu kita. Saya percaya bahwa ketika kita setia pada perkara-perkara yang kecil seperti perkara yang sudah kita lalui dalam pekuliahan dan berorganisasi, maka kita juga akan mampu setia dalam perkara-perkara yang besar dan setia untuk berusaha melakukan yang terbaik untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita. Oleh karena itu, walaupun kita telah sukses menyelesaikan studi di Unika Soegijapranata, namun ini bukan merupakan akhir dari segalanya. Hal ini merupakan langkah awal perjuangan kita untuk berjuang menggapai cita-cita sebagai pondasi mengejar kesuksesan yang lebih besar lagi.”

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Soegijapranata, 15/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Sambutan Gricelda Tracy Fadly dalam Wisuda Periode III (15/12/2018)

Sumber
http://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2085019989450974?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1&stat_app=app_profile&entrance=personal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.