Inspiration

Dari Segala Sisi Mereka Menatap, Tangan Mereka Bergerak-gerak. Ternyata Ini Hasilnya, Apa?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pada hari Minggu (16/12/2018) pukul 09.30, sejumlah lelaki dan satu perempuan datang ke pastoranku. Hanya satu yang yang sudah kukenal, lainnya tidak. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr Pemotret: Adit

Dadang Pribadi yang kukenal mempersilahkan daku duduk di tengah. Mereka semua yang lain mengelilingi daku. Mereka menatapku dengan tatapan tajam meski bibir mereka tersenyum. Sambil menatap dan tersenyum sesekali mereka tertunduk dan tangan mereka bergerak-gerak menggoreskan kuas dan pensil di atas kertas. Apa yang mereka lakukan?

Jangan berprasangka buruk. Mereka sedang asyik masuk dalam aksi orat-oret membuat sketsa wajahku. Mereka membuat aksi itu dalam rangka silaturahim budaya yang diselengfarakan oleh Komunitas Orart Oret dalam koordinasi dengan Dadang Pribadi, salah satu Sketser Semarang yang juga koordinator Orart Oret.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Pemotret: Adit

Mereka itu adalah Aryo Sunaryo, S Hartono, Dadang Pribadi, Yuventus, Arif Eko, Suyanto, Ping Jian, Widya Pribadi, Aditya Hidayat, Paminto, Tommy, Agus Budi Santosa, dan Imron. Meski mereka serius dalam menggoreskan karya mereka, namun tetap dalam suasana bersahabat dan penuh persaudaraan. Mereka tak semua membuat sketsa. Ada memotret. Ada pula yang menjadi pengamat.

Mengalami semua ini, saya yang dipilih menjadi model dan tuan rumah memperoleh inspirasi nyata tentang cara nyata mewujudkan peradaban kasih bagi masyarakat Indonesia yang sejahtera, bermartabat dan beriman. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr – Pwmotret: Adit

Alangkah indahnya bisa setiap pandangan mata berbuah untuk karya perdamaian dan peradaban, bukan kebencian dan kebiadaban.

Orisinil

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 16/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: pengalaman pribadi menjadi model subyek Orart Oret

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/660074305988530?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.