Inspiration

Indah! Kisah Inspirasi Haul Gus Dur Menebar Damai Menuai Rahmat, Bagaimana Bisa Terjadi?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah kisah inspirasi dalam kesempatan haul Gus Dur di Semarang. Indah! Kecintaan masyarakat kepada Gus Dur itu seluas keberagaman kita. Itu tampak dalam haul ke-9 Gus Dur yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor Kota Semarang dan Pengurus cabang PMII Kota Semarang.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Haul yang diselenggarakan pada hari Minggu, 30/12/2018 di Rumah Dinas Wali Kota Semarang itu menggerakkan panitia untuk mengundang saya sebagai pembicara. Tepatnya, mereka memintaku menjadi nara sumber untuk memberi testimoni tentang Gus Dur dalam tema Menebar Damai, Menuai Rahmat. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Begitulah dalam haul tersebut, saya menjadi satu-satunya peserta dan nara sumber dari Katolik. Namun suasana tetap cair, bersahabat dan bersaudara. Saya pun banyak belajar dan berguru tentang cara melanjutkan dan meneladan Gus Dur dalam rangka merawat dan menjaga Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, berlandaskan UUD 1945 dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Referensi pihak ketiga

Inilah warisan indah spirit Gus Dur yang dihidupi panitia dan semua yang hadir dalam haul tersebut. Ada sejumlah Kiai Haji, Kiai, dan para Nahdliyin serta siapa saja yang mengasihi Gus Dur. Betapa indahnya bila semua bisa menebar damai hingga masyarakat dan umat menuai rahmat kerukunan, persaudaraan dan perdamaian. Persis itulah yang saya garis bawahi dalam testimoni bahwa kalau kita mau meneladan Gus Dur, mari kita selalu hidup menebar damai hingga menjadi berkat bagi umat dan masyarakat. Hidup jadi harum dan manis laksana mangga arum manis yang pernah dihadiahkan Gus Dur kepada Jean Louis Kardinal Tauran, Ketua Dewan Kepausan untuk Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Vatikan pada suatu hari sebelum wafatnya. Hidup yang harmonis adalah buah dari penghayatan Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 31/12_2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/123385424647414?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.