Inspiration

Inspirasi Bagaimana Bisa Selalu Kompak dan Saling Menguatkan? Inilah Salah Satu Jawabannya

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah salah satu contoh menghayati kekompakan dan hidup yang saling menguatkan satu terhadap yang lain dalam kebersamaan sebagai keluarga. Keluarga tak selalu harus terdiri dari suami-istri sebagai ayah-ibu bagi anak-anak dan saudari-saudara sekandung. Lalu bagaimana?

Referensi pihak ketiga

Keluarga bisa saja ditandai bukan oleh hubungan darah dan daging tetapi juga kebersamaan dalam suatu komunitas. Semangat kekeluargaan itu dibangun dalam sikap setara saling menghormati sebagai rekan sekerja dan sekomunitas karya.

Inilah yang dihayati oleh rekan-rekan dosen dan tenaga pendidikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unika Soegijapranata Semarang. Mereka menghayati spirit kekeluargaan itu dalam Natalan bersama di suatu tempat di BSB Semarang. Mereka berlatih koor bersama, menyanyi bersama, menari bersama, bergembira bersama dan bersantap siang bersama.

Referensi pihak ketiga

Maka saat saya diminta memberi renungan nikmat Natal kepada mereka, tak usah sulit-sulit, itulah yang saya angkat sebagai hikmat. Daaarnya jelas: Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Allah mengaruniakan PutraNya yang tunggal, demi keselamatan umat manusia yang percaya.

Soalnya bukan tentang darah dan daging melainkan kuasa Allah yang Maha tinggi yang berkenan menjadi sahabat bagi kita manusia. Itulah indahnya inspirasi persahabatan Tuhan kepada kita dalam kemanusiaan agar kita mengalami keselamatan dalam keilahian.

Referensi pihak ketiga

Pokoknya, bershabat saja dengan Tuhan, sesama dan semesta. Maka segala sesuatunya akan indah pada waktunya! Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Terima kasih. Salam peradaban kasih.***

BSB Semarang, 9/1/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4454609634523218?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.