Inspiration

Ketika Dukacita Melanda, Mengapa Tidak Bersatu dalam Doa dan Belarasa? Inilah Alasannya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Sebagaimana dilansir oleh CNN Indonesia (Minggu, 23/12/2018 pukul 14.24 WIB) telah terjadi tsunami di Selat Sunda, Anyer dan Lampung pada Sabtu (22/12) pukul 21.27. Tsunami ini menimbulkan kerusakan yang parah di Provinsi Banten.

Referensi pihak ketiga

CNN Indonesia juga mengabarkan, bahwa menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo, data korban tsunami yang sudah tercatat adalah sebagai berikut: 62 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka, 20 orang hilang, 430 unit rumah rusak berat, sembilan hotel rusak berat, dan 10 kapal rusak berat. Data ini pastinya akan terus berkembang sesuai up date yang dilakukan.

Ketika saya membaca, melihat dan merenungkan peristiwa ini, tak ada kata lain kecuali duka, doa dan belarasa. Ya, setiap kali bencana alam terjadi apalagi menimpa banyak warga, siapa pun kita pasti berduka. Dukacita melanda, mari kita satukan hati dan jiwa kita dalam doa dan belarasa.

Referensi pihak ketiga

Inilah alasannya. Kita semua berdukacita, berdoa dan berbelarasa sebab bencana selalu datang tak terduga. Bencana juga menimpa siapa saja. Maka, dalam situasi ini, tak ada pilihan terbaik selain berdukacita, berdoa dan berbelarasa.

Marilah sesuai dengan agama dan kepercayaan kita, kita satukan hati dan jiwa untuk dalam duka, doa dan belarasa. Semoga para korban akibat peristiwa ini segera mendapatkan pelayanan dan penanganan dengan baik dan bijaksana.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Baturetno, Wonogiri, 23/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber:

1. refleksi pribadi

2. https: //m.cnnindonesia.com/nasional/20181223121427-24-355837/video-pantai-di-banten-luluh-lantak-diterjang-tsunami

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1779278100207577?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.