Inspiration

Kisah Inspirasi Pria Ini Adakah Memotivasimu? Begini Kisah Singkatnya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Orang pensiun biasanya terjangkit yang namanya post power syndrom. Namun itu ternyata tidak berlaku bagi lelaki ini. Bagaimana bisa menginspirasi dan memotivasi kita?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Namanya Paulinus Sulardi. Tiga puluh tahun mengabdikan diri bagi bangsa dan negara, masyarakat dan gereja dalam rangka kementrian agama. Ia mengakhiri masa pengabdiannya sebagai Kepala Bimas Katolik Jawa Tengah. Bahkan sempat pula merangkap sebagai Plt Bimas Kristen Jawa Tengah.

Mengakhiri masa tugasnya, Sulardi mengadakan Perayaan Syukur sekaligus Natalan di rumah kediamannya di Cabean, Sragen (Jumat, 28/12/2018). Saya bersyukur boleh ambil bagian dalam peristiwa syukur ini. 

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Yang unik adalah bahwa masa pensiun tidak ditandai oleh post power syndrom melainkan tetap semangat menghadirkan kerukunan. Hal ini ditandai oleh partisipasi masyarakat warga sekitar rumahnya yang turut mempersiapkan pesta syukur dan natalan. Mereka menari dan bergembira dalam ramah tamah yang disemarakkan solo organ dengan menyanyikan lagu-lagu campur sari dan dangdut.

Termasuk Pak Lurah pun turut hadir dan bernyanyi untuk menghibur semua hadirin. Inilah contoh nyata bagaimana mengakhiri masa tugas dengan tetap semangat melibatkan masyarakat dalam suasana rukun bersatu tanpa diskriminasi.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Bagaiamana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Salam hormat dan doa. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Sragen, 28/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2212747085071152?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.