Inspiration

Mengharukan! Kisah Pribadi-Pribadi Yang Berlomba Melakukan Kebaikan Bagaimana Dengan Anda?

Halo Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi yang mengharukan, kisah pribadi-pribadi yang berlomba demi melakukan kebaikan. Inspirasi melakukan kebaikan itu bisa bermacam-macam bentuknya. Meski sederhana, siapa saja bisa melakukannya dan ini memotivasi siapa saja.

Referensi pihak ketiga

Ada yang bertanya padaku, “Mengapa romo tidak menggotong keranda jenazah Mas Agoes Dewa hingga selesai, minimal sampai Masjid tempat jenazahnya akan disholatkan, atau sampai mobil jenazah yang akan membawa jenazahnya menuju makam?”

Jawabannya jelas dan sederhana. Mas Agoes Dhewa saat hidupnya ditandai dengan kebaikan. Banyak sahabat seniman, sastrawan dan warga setempat yang ingin memberikan penghormatan dan tanda kasih dengan cara memikul keranda jenazahnya. Maka, banyak yang antri untuk melakukannya.

Itulah sebabnya, pastor perindu peradaban kasih itu sudah bersyukur boleh turut memikul keranda jenazah mendiang Agoes Dhewa, Sang Penyair itu, dari dalam rumah hingga keluar rumah dan persiapan untuk ritual “brobosan” oleh keluarga.

Referensi pihak ketiga

Bahkan kala itu, salah satu Putri Agoes Dhewa berkata, “Romo kok nggak pakai sepatu? Sepatunya di mana?” Memang, saat saya menggotong keranda jenazah Agoes Dhewa bersama sejumlah sahabat lainnya, saya dalm disposisi tidak memakai alas kaki sebab sepatu yang saya kenakan saya lepas di depan rumahnya agar saya bisa leluasa bersimpuh di dekat jenazahnya.

Jadi alasan mengapa saya tidak menggotong keranda jenazah almarhum Mas Agoes Dhewa adalah karena ada begitu banyak orang yang ingin melakukannya juga atas nama cinta. Itulah sebabnya, saya pun harus memberi kesempatan kepada mereka.

Inspirasi dan motivasi yang bisa kita petik dari kisah ini adalah, alangkah indahnya bila dalam hidup sehari-hari, orang bisa saling berlomba dan merebut untuk berbuat baik dan saling hormat kepada sesama. Hidup ini akan indah girls and guys!

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga memberi inspirasi dan motivasi bagi Anda dalam berlomba melakukan kebaikan di kehidupan kita sehari-hari. Terima kasih berkenan membaca refleksi ini. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Soegijapranata, 23/1/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi saat melayat dan memikul keranda jenazah mendiang Agoes Dhewa di rumahnya (Senin, 21/1/2019).

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/840806636363329?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.