Inspiration

Pilihan Anak-Anak Ini Bikin Iri Ibunya, Inspirasi Apa Yang Bisa Direnungkan? Ini Jawabnya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dahsyat inspiratif sikap anak-anak ini. Apakah memberi inspirasi dan motivasi kepada kita dalam menentukan pilihan terbaik dalam hidup ini?

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Suatu sore, saya memberikan renungan ekumenis di suatu komunitas. Yang menarik adalah justru ini, bagi saya. Apakah gerangan? Simaklah!

Sesudah renungan selesai, saya kembali ke tempat duduk. Tiba-tiba, tiga orang bocah yang lucu-lucu datang mendekati saya. Dua bocah cowok memakai setelan jaz hitam dan baju putih. Satu bocah cewek mengenakan pakain hitam membuat dirinya tampak manis. 

“Inilah bocah-bocah milenial yang lincah dan penuh berkah!” Kataku kepada diriku sendiri.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Yang mengejutkan adalah ini. Mereka datang untuk memilih meminta berkat pada dahi mereka sambil bilang, “Berkah Dalem, romo…” Bahkan mereka mengucapkan kalimat itu dengan khas bocah…, celat dan terdengar lucu namun tulus. Saya pun mengulurkan tangan, menjamah kepala mereka satu per satu dengan lembut, lalu memberkati dahi mereka dengan penuh kasih! 

Hebat! Mereka pun mengucapkan terima kasih. Lalu saya membuka hidangan buah-buahan yang ada di hadapanku dan menyodorkan kepada mereka. Yang satu memilih salak. Lainnya memilih anggur. Lainnya lagi memilih jeruk.

Pilihan yang cerdas sesuai kecerdasan masing-masing. Berbeda-beda namun tidak saling menghina. Tidak juga saling merasa pilihannya yang paling baik dan pilihan yang lain paling salah! Mereka tertawa, sukacita dan bahagia dengan pilihan masing-masing.

Yang menarik adalah, pilihan anak-anak itu ternyata bikin iri ibunya. Lalu sang ibu pun tak mau ketinggalan, ia menyusul dan mengikuti anak-anaknya. Ia datang, bukan untuk mendapatkan buah melainkan memohon berkah, lalu kami berfoto bersama. Jadilah kami yang sebelumnya tak saling kenal kemudian menjadi saling kenal!

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Semoga sikap anak-anak ini menginspirasi siapa saja untuk menjadi pemilih yang cerdas tanpa sikap culas! Hebat kan? 

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga memberi inspirasi. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 26/1/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4157675127644890?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.