Inspiration

Pria Ini Jatuh dari Kudanya, Lalu Selanjutnya Terjadi Seperti Ini. Dahsyat!

Halo Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Pria itu jatuh dari kudanya, selanjutnya, inilah yang terjadi. Setiap orang tentu merindukan untuk menjadi semakin baik dalam kehidupannya. Namun bagaimana caranya? Inilah salah satu contohnya.

Referensi pihak ketiga

Nama lamanya Saulus. Dia orang baik yang lurus dalam kehidupan keagamaannya sebagai orang Yahudi. Bahkan atas nama agamanya, ia dengan gigih membasmi semua orang dianggap menyimpang dari aturan agamanya karena sosok Yesus. Maka, ia bersemangat bahkan menangkap, menganiaya, dan membunuh siapa saja yang mengikuti Yesus.

Hebatnya, dalam perjalanan untuk menangkap, menganiaya dan membunuh para pengikut Yesus, di tengah jalan Saulus mengalami misteri iman. Ia mendapat penampakan dari Yesus dalam rupa Cahaya yang menyambar wajahnya hingga ia jatuh dari kuda tunggangannya bahkan menjadi buta.

Sejak itulah, ia mengalami perubahan bahkan pertobatan. Nama lama Saulus diubah menjadi nama baru Paulus. Bahkan Paulus yang sebelumnya menangkap, menganiaya dan membunuh para pengikut Yesus, akhirnya justru menjadi orang yang menerima dan mengimani Yesus. Ia tak hanya mewartakan Yesus melainkan bahkan Paulus justru ditangkap, dianiaya, dan dibunuh karena Yesus.

Inilah contoh nyata perubahan hidup yang total. Ia yang tadinya menangkap, menganiaya dan membunuh siapa saja yang mengikuti Yesus, justru ia ditangkap, dianiaya dan dibunuh sebagai pengikut Yesus.

Itulah yang setiap tanggal 25 Januari dirayakan dalam tradisi Gereja Katolik. Semoga pertobatannya menjadi contoh pertobatan kita kita dalam melakukan kebaikan. 

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 25/1/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Kisah 22:3-16

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/2036350615184097?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.