Inspiration

Dikepung Musuh? Bagaimana Takut Ketika Tuhan Menjadi Andalan?

Halo Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi dan motivasi yang bisa direnungkan dari Bacaan Liturgi Katolik, 08 Februari 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa IV, khususnya dari Kitab Mazmur 27:1.3.5.8b-9abc. Sebagaimana dirangkum sebagai refren yang terus diulang, Tuhanlah terang dan keselamatanku. Beginilah teks selengkapnya.

Referensi pihak ketiga

“Tuhan adalah terang dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gentar? Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takutlah hatiku; sekalipun pecah perang melawan aku, dalam hal ini pun aku tetap percaya. Sebab di kala ada bahaya, Tuhan melindungi aku dalam pondok-Nya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu. Wajah-Mu kucari, ya Tuhan, maka janganlah menyembunyikan wajah-Mu dari padaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka. Engkaulah pertolonganku, ya Allah penyelamatku, janganlah membuang aku.” (Mazmur 27:1.3.5.8b-9abc.)

Inspirasi dan motivasi apa bisa ditimba? Kekuatan dan pertolongan kita adalah Tuhan. Tak ada alasan apa pun untuk takut bahkan ketika musuh-musuh membangun kemah di sekitar kita mengepung kita. 

Di sinilah siapa saja, apa pun dan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing untuk selalu mencari wajah Tuhan serta mengandalkan kekuatanNya. Bagaimana kita melakukannya? Sudahkah?

Bagaimana menurut pengalaman Anda UCers Sahabat Peradaban Kasih? Demikian semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih ***

Kereta Api Argo Sindoro to Gambir, 8/2/2019 »̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Mazmur 27:1.3.5.8b-9abc.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1293411912442649?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.