Inspiration

Dikira Hal-Hal Yang dari Luar Ternyata Justru Yang dari Dalam Jiwalah Yang Menajiskan Kita

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Menarik sekali membaca dan merenungkan Injil yang menjari Bacaan Liturgi 13 Februari 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa V. Injilnya dari Injil Markus 7:14-23.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Kutipan ayat inilah yang menurutku amat inspiratif dan motivatif, memberi inspirasi dan motivasi untuk hidup baik dan menjaga kesucian justru dari dalam, bukan dari luar.

Pada suatu hari, Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka, “Dengarkanlah Aku dan camkanlah ini! Apa pun dari luar, yang masuk ke dalam seseorang, tidak dapat menajiskan dia! Tetapi apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya!” Barangsiapa bertelinga untuk mendengar hendaklah ia mendengar!

Sesudah itu Yesus masuk ke sebuah rumah untuk menyingkir dari orang banyak. Maka murid-murid bertanya kepada Yesus tentang arti perumpamaan itu.Yesus menjawab, “Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Camkanlah! Segala sesuatu yang dari luar masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskan dia, karena tidak masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?” Dengan demikian Yesus menyatakan semua makanan halal.

Yesus berkata lagi, “Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya! Sebab dari dalam hati orang timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang.” (Markus 7:14-23.)

Marilah mengolah hidup suci bukan dari hal-hal yang lahiriah, melainkan melalui kedalaman jiwa kita. Menjaga tutur kata, pikiran, dan kehendak pun menjadi jalan menuju kesucian.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 13/2/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Markus 7:14-23.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/1492072144431436?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.