Inspiration

Dipesankan Kendaraan Online, Beginilah Akibatnya bagi Pria Ini, Tak Terduga!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Terkadang kita mengalami hal yang tak terduga sebagai bagian dari pengalaman hidup. Itulah inspirasi yang bisa ditimba dari kisah singkat pengalaman pria ini.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Pria ini hendak melakukan penerbangan ke Semarang sesudah mengikuti separoh pertemuan Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (Kom HAK) Regio Jawa di Pondok Damai Guadalupe, Duret Sawit, Jakarta. Ia harus pulang lebih awal dan tidak bisa mengikuti acara hingga usai oleh sebab saat jadwal pertemuan ditawarkan, ia sudah terlanjur menyanggupi acara di Kendal, Jawa Tengah. Atas seijin panitia, dia boleh mengikuti acara meski tak sampai selesai.

Panitia pun memesankan kendaraan online untuk menjemput pria itu. Tak disangka, ternyata driver kendaraan itu tak kunjung berhenti bercerita tentang pengalamannya. Menurut pengakuannya, ia pernah dipenjara gegara prrsistiwa Tri Sakti karena pelanggaran HAM. Lalu ia bebas sesudah 4 tahun menjalani hukuman. Dia pun mengaku menjadi tukang semir sepatu di Istana Presiden kala itu pada suatu hari. Dan kini, menjadi sopir kendaraan online. Sopir itu mengaku bernama Agus dengan panggilan Aley. Wajahnya rimbun oleh jambang dan jenggot.

Tak disangka, berkat Aley, pria itu bisa mencapai bandara dalam waktu yang singkat. Padahal menempuh jalur biasa, bukan jalan tol. Dan ia pun juga tidak ngebut. Nggak sampai 30 menit, pria itu sudah sampai di bandara dengan selamat meski sepanjang jalan Aley selalu bercerita tak kunjung habisnya tentang pengalamannya, mengapa ia harus menjalani hukuman.

Oleh Aley, pria itu memang tidak menempuh jalan biasa. “Kita lewat dalam ya Pak Budhenk!” Katanya. “Lewat dalam bagaimana?” Tanya pria itu. “Ya lewat dalam, tidak lewat jalan raya biasa!”

Begitulah, Aley membawa pria itu ke bandara dengan begitu cepat hingga saat pria itu mengabarkan kepada teman-temannya, Lukas Awi membalas, “Cepat amat?!” Pria itu pun menjawab, bahwa itu benar, sebab sopir membawanya melewati jalur khusus yang selama ini tak pernah dilewatinya! Itu baru untuk pertama kalinya dialami pria itu meski sudah sering terbang lewat Halim Perdanakusumah.

Itulah akibat dari peristiwa yang dialami pria itu. Dipesankan kendaraan online, dengan sopir yang unik (yang mengaku pendukung berat Presiden Soekarno dan Presiden Jokowi), akibatnya, pria itu lebih cepat sampai tujuan. Namun, akibat lain, ia harus lebih lama menunggu di bandara hahaha. Tapi justru akibatnya, pria itu punya waktu cukup untuk menuliskan pengalamannya itu di sini.

Kadang kita memang harus siap menerima hal-hal yang tak terduga dalam kehidupan ini. “Terima kasih Pak Budhenk! Semoga suatu saat kita bisa jumpa lagi!” Kata Aley saat pria itu menjabat tangan sopir itu sambil menghadiahkan bonus kepadanya. “Loh, saya sudah dibayar lunas kok Pak Budhenk” kata Aley. “Ndak apa-apa, terimalah sebagai berkah! Tuhan memberkati Pak Aley. Terima kasih. Jagalah negeri ini. Kita jaga bersama!” Jawab pria itu.

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Bandara Halim Perdanakusumah, 9/2/2019 BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pengalaman pribadi

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3208449228316450?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.