Inspiration

Diselamatkan Tuhan, Beginilah Nasib Yang Berpegang pada Kebenaran, Masih Berani Berbohong?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Betapa menyedihkan bahwa masih ada sekelompok orang yang gemar menyebarkan kebohongan padahal Tuhan selalu berpihak pada kebenaran. Diselamatkan Tuhan, beginilah nasib orang yang berpegang pada kebenaran, bagaimana mungkin masih ada orang yang suka menebarkan kebohongan? 

Referensi pihak ketiga

Inilah inspirasi dan motivasi rohani yang bisa dijadikan acuan untuk tetap memilih kebenaran dan melawan kebohongan. Itulah yang diwartakan dalam Bacaan Liturgi 26 Februari 2019 Hari Biasa, Pekan Biasa VII khususnya dalam Kitab Mazmur 37:3-4.18-19.27-28.39-40. Beginilah teks selengkapnya. Mari kita baca dan renungkan.

“Percayalah kepada Tuhan dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia; bergembiralah karena Tuhan; maka Ia akan memenuhi keinginan hatimu.

Tuhan mengetahui hari hidup orang saleh, dan milik pusaka mereka akan tetap selama-lamanya; mereka tidak akan mendapat malu sewaktu ditimpa kemalangan, dan pada hari hari kelaparan mereka akan menjadi kenyang.

Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, maka engkau memiliki tempat tinggal yang abadi; sebab Tuhan mencintai kebenaran, dan tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Orang-orang yang berbuat jahat akan binasa dan anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan.

Orang-orang benar akan diselamatkan oleh Tuhan; Dialah tempat perlindungan mereka pada waktu kesesakan; Tuhan menolong dan meluputkan mereka, dari tangan orang-orang fasik; Tuhan menyelamatkan mereka, sebab mereka berlindung pada-Nya.” (Mazmur 37:3-4.18-19.27-28.39-40)

Semoga teks ini memberi inspirasi dan motivasi kepada kota untuk berani memilih kebenaran. Orang baik bersama orang baik, tetapi juga merangkul yang tidak baik agar menjadi baik. Tuhan pasti akan menyelamatkan yang memilih kebenaran dan kebaikan tanpa harus menghinakan pihak lain yang melawan asal jangan dengan kebohongan. 

Nah, bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 26/2/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi berdasarkan Kitab Mazmur 37:3-4.18-19.27-28.39-40

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4459051658623461?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.