Inspiration

Diselamatkanlah Orang Yang Mengandalkan Kerahiman Tuhan, Bagaimana Hal Ini Inspirasi Anda?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Beginilah inspirasi rohani ini bisa memotivasi siapa saja untuk mengandalkan kasih kerahiman Tuhan. Apa dan bagaimana inspirasi itu bagimu? Inilah salah satu jawabannya.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr

Inspirasi itu diwartakan sebagai doa dalam Bacaan Liturgi 12 Maret 2019 Hari Biasa Pekan Prapaskah I yakni dalam Kitab Mazmur 34:4-5.6-7.16-17.18-19. Refrennya bagus banget dan menyentuh: Tuhan melepaskan orang benar dari segala kesesakannya. Inilah teks selengkapnya.

“Muliakanlah Tuhan bersama-sama dengan daku, marilah kita bersama-sama memasyhurkan nama-Nya! Aku telah mencari Tuhan, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan daku dari segala kegentaranku.

Tunjukkanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu. Orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengarkan: Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.

Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong; wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat untuk melenyapkan ingatan akan mereka dari muka bumi.

Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, Tuhan mendengarkan: dari segala kesesakannya mereka Ia lepaskan. Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.” (Kitab Mazmur 34:4-5.6-7.16-17.18-19.)

DIselamatkanlah orang yang mengandalkan kerahiman Tuhan, bahkan di saat mengalami kesesakan. Itulah inti dari doa itu. Siapa saja yang mencari wajah-Nya akan dan pasti mengalami kehangatan sinar kerahiman-Nya. Bahkan setiap kegentaran akan disingkirkan-Nya dari hidup kita.

Jadi, mari mencari dan memandang wajah-Nya. Wajah kerahiman-Nya. Bahkan sekalipun remuk redam jiwa kita dan hancur, daya kekuatan kasih kerahiman-Nya akan dan pasti memulihkan hidup kita, menjadi baru!

Nah, bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 12/3/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Kitab Mazmur 34:4-5.6-7.16-17.18-19.

Sumber https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/4404723375388452?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.