Inspiration

Inilah Inspirasi Pribadi-Pribadi Putra Bangsa Terbaik, Manakah Pilihan Kita? Ini Jawabnya!

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Beginilah mestinya kita bisa menimba inspirasi dan motivasi untuk memilih, siapa yang paling hebat dari yang terbaik untuk masa depan kehidupan kita bersama sebagai bangsa. Hanya memang, tak mungkin keduanya meraih kemenangan untuk masa depan bangsa sebab kitq hanya boleh dan harus memilih satu saja.

Referensi pihak ketiga

Lalu bagaimana kita mewiweka dan mempertimbangkan manakah satu pilihan terbaik bukan dua? Inilah jawabannya menurut refleksi pribadi saya sesudah menyaksikan debat seri kedua Capres RI untuk Pilpres 17 April 2019 mendatang yang terjadi semalam melalui Kompas TV (17/2/2019). Ini merupakan refleksi pribadi berdasarkan pengalaman nonton debat tersebut.

Pertama, tidak usah saling menghina satu terhadap yang lain sebab nyatanya dua sosok pribadi ini saling bersahabat dan sama-sama bertekad untuk membawa masyarakat dan bangsa kita sejahtera. Pribadi Presiden dan Capres Joko “Jokowi” Widodo sudah terbukti bekerja dengan segala daya upaya untuk memajukan bangsa kita. Pribadi Capres Prabowo Subianto pun berjanji dan bercita-cita memenangkan bangsa ini agar sejahtera.

Kedua, baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo sama-sama menjafi putra terbaik oleh sebab merekalah yang yang menjadi capres untuk kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Mengapa terbaik? Karena kedua pribadi ini yang dicalonkan oleh masing-masing pendukungnya. Kalau nggak terbaik, nggak mungkin kan dicalonkan? Maka dari segi ini, mereka adalah putra-putra terbaik bangsa. Ini bahasa positifnya yang seimbang dari pada saling merendahkan! Ya nggak? Soal siapa yang terbaik tentu hanya satu nantinya, yakni yang dipilih oleh rakyat dengan suara terbanyak. Itu pasti.

Referensi pihak ketiga

Ketiga, siapa pun yang akan menang dan siapa yang akan kalah, para putra terbaik bangsa ini akan tetap bersahabat demi bangsa. Kalau mereka tetap saling bersahabat mengapa para pendukungnya saling menghujat dan membenci? Mestinya, pribadi para putra terbaik bangsa ini memberi inspirasi dan motivasi untuk saling mencintai dan membawa kerukunan serta perdamaian di antara warga bangsa ini.

Jadi manakah pilihan kita? Silahkan tentukan sesuai dengan hati nurani dan suara hati Anda. Yang jelas, demi sahnya pilihan itu, tak mungkin kita memilih dua. Kita hanya boleh dan harus memilih satu saja. Coblos satu saja bukan dua-duanya, demi sahnya pilihan kita. Coblos satu pilihan kita dengan cinta demi kemajuan bangsa dan kemenangan bersama untuj Indonesia yang rukun, bersatu, damai dan sejahtera. Lebih dari segalanya, semoga terwujudlah peradaban kasih bagi masyarakat Indonesia yang sejahtera, bermartabat dan beriman, apa pun agama dan kepercayaan kita.

Referensi pihak ketiga

Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga memberi inspirasi dan motivasi untuk menjadi warga negara yang baik dalam menentukan pilihan kita. Tuhan memberkati kita semua. Salam peradaban kasih.***

Kampus Ungu Unika Soegijapranata, 18/2/2019

BERKAH DALEM

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi pengalaman nonton Debat Capres II (17/2/2019) melalui Kompas TV.

Sumber
https://idstory.ucnews.ucweb.com/story/3513898676539382?uc_param_str=dnvebifrmintcpwidsudsvnwpflameefutch&url_from=wmconstomerwebsite&stat_entry=personal&comment_stat=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.